Chelsea Bangkit, Libas Leicester 3 Gol Tanpa Balas

235
Pesona Indonesia
Eden Hazard saat mencoba membobl gawangLeicester City. Hazard menyumbangkan satu gol dalam laga yang dimenangkan Chelsea, Sabtu (15/10/2016) malam. Foto: skysport
Eden Hazard saat mencoba membobl gawangLeicester City. Hazard menyumbangkan satu gol dalam laga yang dimenangkan Chelsea, Sabtu (15/10/2016) malam. Foto: skysport

batampos.co.id – Chelsea benar-benar bangkit dan bermain tampa beban. Buktinya, anak asuh Antonio Conte berhasil menang besar saat menjamu jawara Liga Inggris musim lalu (2015), Leicester City dengan skor telak 3-, diĀ  Stamford Bridge, Sabtu malam (15/1/2016.

Conte bahkan mengklaim kalau kemenangan timnya kali ini merupakan kemenangan terbaik yang mereka raih di musim ini.Tiga gol diciptakan bintang mereka Diego Costa, Eden Hazard, dan Victor Moses.

Sang juru taktik memang memberanikan diri mengandalkan formasinya 3-4-3. Bahkan, pada babak pertama, The Blues sukses menguasai bola sampai 70 persen atas The Foxes.

“Ini adalah pertandingan yang bagus. Dari awal, saya minta pemain untuk bermain baik dengan intensitas dan mencoba untuk melakukan apa yang kami lakukan dalam latihan,” kata Conte seperti dilansir Express.

Menurut Conte, pertandingan tersebut seperti jawaban atas ramuannya sejauh ini. Tentu, kini dia lebih percaya diri untuk kembali mengandalkan skema itu.

“Saya sangat senang karena saya memiliki jawaban yang baik. Ini adalah pertandingan terbaik bagi kami. Saya melihat komitmen yang baik. Ketika Anda bekerja keras, penting untuk memiliki kinerja yang baik,” papar dia.

Imbuhnya, “Dalam sepekan kami mencoba untuk menemukan solusi yang memberi kami kekompakan lebih. Untuk tim dan skuat, sistem ini pas. Pelatih harus memahami dan menemukan sistem yang tepat. Kami seperti penjahit.”

Dalam pertandingan itu, Conte memang mengandalkan trio di lini depan, yakni Diego Costa, Pedro, dan Eden Hazard.

Kini The Blues sementara duduk di posisi kelima klasemen dengan lima kemenangan satu imbang, dan dua kekalahan. Mereka kini mengoleksi 16 poin, alias berbeda empat angka dari pemuncak klasemen sementara, Manchester City.

Sementara itu, bintang Chelsea Eden Hazard, mengakui bahwa perubahan formasi ke 3-4-3 menjadi kunci kebangkitan The Blues.

Hazard menjelaskan taktik anyar ini secara gamblang kepada media.

“Saya bermain lebih menusuk ke dalam, tak selalu berada di sisi lapangan,” ujarnya kepada Sky Sports.

“Saya bermain dengan sistem ini bersama Belgia. Kami menjadi lebih bebas dan bisa merebut bola kembali dengan cepat semua terlihat baik dengan formasi ini,” tambah dia.

Hazard berhasil mencetak satu gol pada laga tersebut dan semakin memperlihatkan kualitasnya sebagai salah satu winger terbaik.

Melihat formasi ini sudah mulai diterapkan dengan baik. Tak kaget jika Chelsea bisa kembali menanjak ke papan atas. (ies/JPG)

Respon Anda?

komentar