Ditahan Imbang Everton 1-1, Manchester City Makin Tumpul

436
Penyerang Rumelu Lukaku lolos dari kawalan bek Manchester City dan berhasil menyarangkan bola ke gawang City dalam lanjutan Liga Inggris Sabtu malam (15/10/2016) yang berakhir imbang 1-1. Foto: Linsay Parnaby/AFP
Penyerang Rumelu Lukaku lolos dari kawalan bek Manchester City dan berhasil menyarangkan bola ke gawang City dalam lanjutan Liga Inggris Sabtu malam (15/10/2016) yang berakhir imbang 1-1. Foto: Linsay Parnaby/AFP

batampos.co.id -Cepat dan tajam. Itulah kesaan pertama saat menyaksikan Manchester City di awal musim, melibas lawan-lawannya. Baik di Liga domestik (Liga Inggris) maupun di kancah Eropa (Liga Champions).

Permainan cepat dan tajam itu disebut-sebut buah racikan sang pelatih baru Pep Guardiola. Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen ini pun menuai pujian setinggi langit dan diprediksi bakal mampu membawa City juara Liga Inggris dan Liga Champions musim ini.

Pep bahkan sempat seumbar kalau beberapa tahun ke depan, Manchester tak merah lagi, tapi bakal menjadi biru. Sebuah ungkapan yang menggambarkan kalau dominasi Manchester United selama ini akan tenggelam oleh City yang identik dengan kostum biru.

Namun, tampaknya, sesumbar Pep itu belumlah terwujud dalam waktu dekat. Buktinya, periode negatif menaungi Manchester City dalam tiga laga terakhir.

Setelah ditahan 3-3 dengan Celtic di Champions League, kalah 0-2 dari Tottenham Hostpur, kini pasukan racikan Josep Guardiola kembali bermain imbang.

Menjamu Everton di Etihad Stadium, Sabtu malam (15/10/2016), City berbagi angka 1-1.

Penampilan City memang tak buruk, apalagi Kevin De Bruyne sudah merumput. Membuat permaian menyerang City enak dilihat. Namun tamu yang datang bukan tim lemah.

Everton bahkan lebih dahulu unggul lewat Romelu Lukaku di menit 64, lalu disamakan Nolito pada menit 72.

Di laga ini, City sejatinya bisa saja unggul andai dua kali hadiah penalti bisa dimanfaatkan dengan baik.

Pertama pada menit ke-43 yang gagal dieksekusi De Bruyne. Begitu juga dengan sepakan penalti Sergio Aguero pada menit ke-70.

Dengan hasil ini posisi City di puncak klasemen sudah jauh dari kata aman. The Citizens masih memimpin dengan 19 poin, sama dengan poin yang diperoleh Arsenal.

Ya, kemenangan 3-2 Arsenal atas Swansea membuat The Gunners juga punya poin 19.

Sementara Tottenham Hotspur yang juga bermain imbang 1-1 di kandang WBA, berada di tempat ketiga dengan 18 poin.

Sedangkan Everton kini berada di posisi keenam dengan 15 poin.

Hasil EPL Sabtu (15/10/2016) malam
Chelsea 3 – 0 Leicester City
Bournemouth 6 -1 Hull City
Arsenal 3 – 2 Swansea City
Manchester City 1 – 1 Everton
Stoke City 2 – 0 Sunderland
West Bromwich Albion 1 – 1 Tottenham Hotspur

(adk/jpnn)

Respon Anda?

komentar