Tiga Mantan Pimpinan KPK Jadi Tim Sukses Anis-Sandiaga

1211
Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Cagub dan Cawagub DKI Jakarta. Foto: jpnn
Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Cagub dan Cawagub DKI Jakarta. Foto: jpnn

batampos.co.id -Tiga mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memperkuat tim pemenangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Tiga mantan pimpinan KPK itu yakni Chandra M Hamzah, Adnan Pandu Praja ,dan Bambang Widjojanto. Mereka bergabung dalam tim sukses Anies-Sandiaga.

Anies pun girang dengan masuknya tiga nama yang dikenal sebagai pendekar pemberantasan korupsi itu. “Kami terima dan kami bangga dengan mereka (eks pimpinan KPK),” ujar Anies di Gedung Lemhanas, Jakarta, Sabtu (15/10).

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu menambahkan, ketiga mantan komisioner KPK tersebut akan berpartisipasi dalam mewujudkan pilkada DKI yang bersih.

“Karena yang ingin kita pastikan berjalan adalah membangun tata kelola yang bersih,” katanya.

Kendati demikian, Anies menegaskan dalam waktu dekat akan memberikan pengumuman resmi terkait bergabungnya tiga mantan Komisioner KPK tersebut.

“Nanti (diumumkan) dan kami ceritakan prosesnya,” pungkasnya.

Di tempat terpisah, Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Muhammad Taufik mengaku sudah menyiapkan tempat untuk tiga mantan Komisioner KPK. “Akan sebagai dewan pengarah,” kata Taufik.(cr2/JPG)

Respon Anda?

komentar