2 WNA Asal Cina Akhirnya Dideportasi

450
Pesona Indonesia
Dua WNA China ditangkap karena mencuri isi tas penumpang pesawat tujuan Batam. foto:cecep mulyana/batampos
Dua WNA China ditangkap karena mencuri isi tas penumpang pesawat tujuan Batam. foto:cecep mulyana/batampos

batampos.co.id – Dua warga negara asing (WNA) asal Cina yang tertangkap tangan mencuri tas di dalam pesawat dideportasi Imigrasi Batam. Keduanya telah menjalani pemeriksaan oleh Satreskrim Polresta Barelang.

Diketahui, kedua  WNA bernama Xiang Zhou dengan nomor paspor E86961216 dan Zhengkun Zhang dengan nomor paspor E68327123 tertangkap tangan mengacak barang milik penumpang pesawat pesawat Garuda GA154, jurusan Jakarta-Batam pada Rabu (12/10/2016).

“Kita sudah selesai lakukan pemeriksaan 1×24 jam terhadap mereka (WNA). Dan saat ini diserahkan ke pihak Imigrasi untuk dideportasi,” ujar Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Memo Ardian, Minggu (16/20/2016)..

Memo menjelaskan dari pemeriksaan, dua WNA tersebut tidak terbukti mencuri. Sebab dalam hal ini, pihaknya tak menerima laporan dari korban.

“Sedangkan kita mintai keterangan dari pramugari yang menangkap tidak bisa. Karena lagi di luar kota. Otomatis 1×24 jam kita serahkan ke Imigrasi,” tutur Memo.

Memo menambahkan kedua WNA tersebut tanpa alasan yang jelas menuju Batam. Mereka masuk ke Indonesia pada 10 Oktober 2016 lalu melalui Bandara Soekarno Hatta.

“Omongan mereka susah dipahami dan pengakuannya berbelit-belit,” pungkas Memo.

Seperti diberitakan sebelumnya, dua warga negara asing (WNA) asal Cina
kedapatan mencuri tas milik warga Batam di dalam pesawat Garuda GA154, jurusan Jakarta-Batam pada Rabu (12/10/2016).

Keduanya dipergoki pramugari tengah mengacak tas penumpang. (opi/bp)

Respon Anda?

komentar