Bupati Lingga Terima Penghargaan Dari Kemendikbud

306
Pesona Indonesia
Bupati Lingga, Alias Wello. foto:hasbi/batampos
Bupati Lingga, Alias Wello. foto:hasbi/batampos

batampos.co.id – Bupati Lingga Alias Wello meraih prestasi melalui dunia pendidikan dengan mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pendidikan dan Budaya (Kemendikbud) RI yang langsung diserahkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi sebagai daerah yang berkomitmen tinggi untuk mengimplementasikan Permendiknas Nomor 28 tahun 2010.

“Inti dari Permen tersebut yakni persiapan dan penunjukan guru sebagai kepala sekolah,” kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga, Said Parman kepada koran Batam Pos, Minggu (16/10) pagi.

Kadis yang juga menjabat sebagai Plt Sekda Kabupaten Lingga ini menambahkan, penyerahan penghargaan di auditorium Hotel Novotel, Solo, Sabtu (15/10) malam, langsung dihadiri Bupati Lingga Alias Wello dan menerima penghargaan tersebut.

Lebih lanjut Said menjelaskan, Kabupaten Lingga yang menenerima penghargaan itu termasuk satu-satunya kepala daerah di kabupaten atau kota di Propinsi Kepri yang berintegritas dan memiliki kinerja yang tinggi dalam program penyiapan guru sebagai calon kepala sekolah.

Said menuturkan, kondisi geografis Kabupaten Lingga yang terdiri dari pulau-pulau, serta rentang kendali yang ditempuh sangat jauh dan tergolong sulit, namun kondisi ini tidak menyurutkan pemerintah daerah dalam memajukan dunia pendidikan, terutama menjalankan Permen Nomor 28 tersebut. Tak lupa, Said juga mengucapkan terimakasih kepada guru yang memiliki dedikasi tinggi untuk mencerdaskan anak bangsa.

Sebelumnya, Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga juga pernah meraih penghargaan predikat siswa berintegritas tinggi berprilaku jujur pada saat pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2015 lalu. Dengan ini, Said menyatakan, Dinas Pendidikan telah meraih dua penghargaan tingkat nasional pada kepemimpinan Awe-Nazar.

“Kami mendapat contoh dari Bapak Bupati yang selama ini terus bekerja dengan baik, bukan semata mencari penghargaan. Ini semua hasil dari kerja keras semua pihak,” ujar Said.

Kinerja yang baik dari kepala daerah, guru dan seluruh masyarakat untuk dunia pendidikan, aku Said, sebagai investasi masa depan bagi Tanah Bunda Melayu ini untuk lebih maju, karena memiliki generasi penerus yang siap, serta memiliki kejujuran yang tinggi dalam membangun tanah kelahiran mereka. (wsa/bpos)

Respon Anda?

komentar