Gubernur Tinjau Pasar Maimun, Borong Sayuran dan Buah

221
Pesona Indonesia
Gubernur Kepri H Nurdin Basirun ketika berkunjungi ke Pasar Puan Maimun langsung memborong sayuran dan buah-buahan.foto:tri karimun/batampos
Gubernur Kepri H Nurdin Basirun ketika berkunjungi ke Pasar Puan Maimun langsung memborong sayuran dan buah-buahan.foto:tri karimun/batampos

batampos.co.id – Para pedagang maupun pembeli Pasar Puan Maimun dikagetkan dengan kunjungan Gubernur Kepri Nurdin Basirun secara diam-diam, Sabtu (15/10), sekitar pukul 06.30 WIB. Tanpa protokoler, orang nomor satu di Kepri ini tidak segan-segan menyapa para pedagang dipasar tersebut, termasuk warga masyarakat Karimun yang sedang berbelanja.

”Gimana pak penjualan lumaya hari ini,” tanya Nurdin kepada salah seorang pedagang pasar sayuran dengan dijawab lumayan ramai.

Dengan menggunakan baju biru, Nurdin Basirun berjalan dengan santai menyapa para pedagang satu persatu. Secara spontan para pedagang ibu-ibu langsung mengejar Nurdin agar memborong dagangannya.

”Pak Gubernur belilah dagangan saya nih,” kata salah seorang pedagang sambil menarik tangan Nurdin yang tidak bisa lagi mengelak. Akhirnya, Gubernur Kepri tersebut memborong beberapa sayuran untuk dibagikan kepada para pembeli. Selain itu ia juga secara diam-diam membayar udang yang dipesan salah seorang pembeli.

”Berape harga tu, tolong kasih ibu itu ya,” tanyanya dengan logat melayu kepada salah seorang pedagang udang sambil mengeluarkan uang seratus ribu.

Selanjutnya, sambil mengitari lantai dua dipasar basah tersebut, Nurdin tertarik kepada salah seorang pedagang buah yang langsung dirinya berjualan menawarkan buah-buahan kepada pembeli. Melihat Nurdin menawarkan dagangan, para ibu-ibu yang melintasi langsung menawarkan harga buah-buahan tersebut.

Kemudian, Nurdin naik kelantai dua dan lantai tiga di Blok B Pasar Puan Maimun tersebut. Kesempatan tersebut, dimanfaatkan oleh para pedagang yang berada dilantai tiga. Mereka mengeluhkan sepinya jualan dilantai tiga tersebut, maupun fasilitas yang ada di pasar Puan Maimun.

”Sabar ya bu. Nanti saya sampaikan ke Pak Bupati lagi keluhan ibui-ibu ini,” jawabnya.

Usai meninjau pasar Puan Maimun mantan Bupati Karimun dua periode kepada awak media mengatakan, bahwa dirinya setiap mengunjungi kabupaten/kota selalu langsung berinteraksi kepada masyarakat. Termasuk di kabupaten Karimun yang sudah ditinggalkannya beberapa bulan ini.

”Saya ingin bertatap muka langsung kepada para pedagang. Dan Alhamdulillah, mereka tidak melupakan saya. Bahkan, Anda lihat sendiri seperti selebriti ada yang berselfi sama saya,” tawanya sambil mengajak rekan-rekan media ngopi di Coastal Area.(tri/bpos)

Respon Anda?

komentar