Karakter Game Pokemon dalam Lomba Mural

385
Pesona Indonesia
Michelle Linus (kaos biru), Citra Anastasia (kaos putih hitam), Sufiani (kaos hitam)  yang lihai memainkan kuas diatas papan kayu putih yang telah dibuat pola. Mereka melukis karakter games saat lomba mural di Batamcenter, Minggu (16/10). foto:  Herdiyanto/Batam Pos
Michelle Linus (kaos biru), Citra Anastasia (kaos putih hitam), Sufiani (kaos hitam) yang lihai memainkan kuas diatas papan kayu putih yang telah dibuat pola. Mereka melukis karakter games saat lomba mural di Batamcenter, Minggu (16/10). foto: Herdiyanto/Batam Pos

batampos.co.id – SMAN 3 Batam menggelar kompetisi mural di gedung tak terpakai di kawasan Islamic Centre, Minggu (16/10). Kompetisi ini diikuti puluhan siswa dari SMA dan SMK lain sekota Batam.

“Total ada 13 tim yang ikut serta. Setiap tim, maksimal, diisi tiga orang,” kata Ketua OSIS SMAN 3 Batam, Muhammad Abdullah Ridhoi.

Ini pertama kalinya SMAN 3 menggelar kompetisi mural. Mereka memasukkannya dalam rangkaian acara pentas seni dwitahunan mereka yang bertajuk Republic of Hysteria (ROH) 4. Khusus untuk kompetisi mural, mereka mengangkat tema ‘games’.

Ridhoi mengatakan, tema itu dipilih lantaran sebagian besar anak muda masa kini memiliki hobi bermain game. “Kami ingin, anak-anak muda itu bisa merancang masa depannya seperti apa. Dan mereka bisa merancang masa depan itu lewat game,” tuturnya.

Kanvas triplek berukuran 1,2 x 1 meter persegi disiapkan. Para peserta boleh menggunakan cat jenis apapun. Mulai dari cat air hingga pilox. Mereka mulai menggambar pada pukul 08.00 WIB.

Pada pukul 12.00 WIB, sebagian mural sudah nampak hasilnya. Sebagian besar peserta sudah menyelesaikan sketsa dan mulai membubuhkan warna. Ada yang menggambar karakter games Pokemon, Sonic the Hedgehog, Pacman, hingga Clash of Clans (COC).

Trio Michelle Linus, Citra Anastasia, dan Sufian menggabungkan sejumlah karakter games dalam karyanya. Tiga gadis asal SMAK Yos Sudarso itu memasukkan tokoh Mario Bros, Sonic, Pac Man, dan Pokemon. Ia juga menambah satu karakter khusus, anak kecil.

“Kami ingin menghidupkan game-game lama,” kata Michelle.(ceu/bpos)

Respon Anda?

komentar