Ketua RT Harus Ikut Sukseskan FBK

261
Pesona Indonesia
Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah. foto:yusnadi/batampos
Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah. foto:yusnadi/batampos

batampos.co.id – Setiap lapisan punya peran untuk ikut menyukseskan gawai Festival Bahari Kepri (FBK) yang sudah dalam hitungan hari ke depan ini pelaksanaannya. Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah bahkan mengharuskan seluruh 673 Ketua RT dan 166 Ketua RW yang ada di Tanjungpinang harus ikut urun daya menyukseskan kegiatan pariwisata yang dibarengkan dengan Sail Karimata 2016 ini.

“Caranya paling mudah adalah dengan memberitahu kepada setiap warganya untuk ikut menghadiri iven yang tidak biasa ini,” ujar Lis, kemarin.

Mengapa dikatakan tidak biasa? Lis menjelaskan, FBK yang disenyampangkan dengan Sail Karimata ini bukan kegiatan yang setiap tahun ada. Artinya, inilah kali pertama dan entah kapan lagi ada kepercayaan pemerintah pusat kepada Tanjungpinang sebagai tuan rumah kegiatan berskala nasional ini.

Setidaknya, kegiatan ini diinisiasi oleh beberapa kementrian. Di antaranya Kementrian Pariwisata, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kemenko PMK RI yang kemudian bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Kepri.

“Karena itu, saya ingin masyarakat terlibat pada iven ini. Saya minta peran aktif RT/RW untuk menghimbau warganya agar turut meramaikan seluruh kegiatan yang berlangsung berhari-hari tersebut,” ujar Lis.

Lis menambahkan, masyarakat Tanjungpinang harus cermat menangkap peluang ini. Karena kepercayaan pemerintah pusat untuk menggelar kegiatan berskala nasional bisa ditandai sebagai momentum mengenalkan potensi pariwisata ibu kota Provinsi Kepri ini.

“Apalagi yang lebih spesial, juga dibarengkan dengan perayaan HUT Otonom Tanjungpinang. Tidak ada alasan untuk tidak meramaikan,” tegasnya.

Puncak pelaksanaan FBK dan Sail Karimata akan dilangsungkan di Gedung Gonggong Tepi Laut pada 29 Oktober. Acara ini juga disejalankan dengan peresmian gedung yang akan jadi pusat informasi pariwisata oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. (muf/bpos)

Respon Anda?

komentar