Sekda: Pelayanan ke Masyarakat Harus Semakin Bagus

278
Pesona Indonesia
Sekda Provinsi Kepri TS Arif Fadillah melakukan pertemuan dengan perwakilan Kemenpan RB. foto:humas pemprov
Sekda Provinsi Kepri TS Arif Fadillah melakukan pertemuan dengan perwakilan Kemenpan RB. foto:humas pemprov

batampos.co.id – Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah, menegaskan pihaknya akan membuat pelayanan untuk masyarakat semakin baik. Segala kekurangan yang ada terus diperbaiki sehingga semakin prima.

“Saya sudah evaluasi titik-titik mana saja yang harus diperbaiki,” kata Arif setelah rapat dengan tim dari Kementerian PAN dan Reformasi Birokrasi, akhir pekan lalu, di Batam.

Tim dari KemenPAN ini nanti juga mengevaluasi titik-titik yang harus diperbaiki. Kata Arif, mutu layanan harus terus meningkat. Pemanfaatan teknologi informasi untuk pelayanan juga semakin jadi prioritas.

“Sistem E-Government jadi keharusan,” kata Arif.

Menurut Arif, selain peningkatan kualitas pelayanan, dengan E-Government juga akan meningkatkan efektivitas dan efisiensi. Juga transparansi penyelenggaraan pemerintahan.

Dalam waktu dekat, kata Arif, pihaknya akan menerima perencanaan sistem online semua pelayanan publik. Apalagi, kata Arif, Gubernur Nurdin Basirun pun ingin hal ini segera diterapkan.

“Akan banyak pembenahan,” kata Arif.

Hal ini memang sejalan dengan kebijakan pemerintah pusat yang menghilangkan praktek pungutan liar. Apalagi di sektor perizinan, retibusi dan perpajakan.

Dalan kunjungannya akhir pekan lalu, MenPAN dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur menegaskan bahwa perbaikan sistem pelayanan publik diperlukan agar tak jadi beban bagi rakyat. Apalagi muncul pungutan liar.(jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar