Ugal-Ugalan, Supir Bimbar Celakai Pengendara Motor, Nyaris Dihajar Warga

699
Pesona Indonesia
Angkutan umum Bimbar dan Carry saat menunggu penumpang di halte depan SP Plaza Sagulung. Foto: Dalil Harahap/ Batam Pos
Angkutan umum Bimbar dan Carry saat menunggu penumpang di halte depan SP Plaza Sagulung. Foto: Dalil Harahap/ Batam Pos

batampos.co.id – Gara-gara ulah sopirnya yang ugal-ugalan, sebuah bus Bimbar ditabrak sepeda motor di Simpang Tiga Tembesi, Batam, Minggu (16/10). Akibatnya, satu pengendara motor mengalami luka-luka di bagian kepala dan tangan.

“Saya dari arah Batuaji mau ke Panbil. Saya lihat mobilnya lagi naikin penumpang, tiba-tiba langsung ngambil jalan kanan,” ucap Rozi pengendara sepeda motor sambari merintih sakit di kepalanya.

Beruntung istri dan anak rozi yang masih berumur dua tahun tidak terluka. Warga yang geram oleh ulah supir Bimbar langsung menghentikan mobil dan mengeluarkan seluruh penumpang.

“Keluar kau. Jangan asal main kabur saja,” teriak salah seorang warga.

Bukannya mengindahkan permintaan warga, si supir Bimbar BP 7157 MH, malah ikutan memarahi warga tersebut. “Kau bayar Rp 100 ribu ya, napa kau paksa penumpang ku keluar. Kau bayar ya,” lawan supir beringas tersebut.

Warga yang bertambah murka, seketika menarik baju supir Bimbar tersebut. Aksi dorong-mendorong pun terjadi. “Kau mau pukul ya, pukul aku kalau berani. Kalian juga, ayo pukul,” teriak si supir kepada warga yang mendorongnya.

Kemacetan panjang terjadi di ruas jalan itu. Apalagi banyak warga yang berhenti melihat aksi dorong antara supir Bimbar dan warga. Beruntung mobil Brimob yang kebetulan lewat berhenti dan menenangkan suasana yang memanas itu.

“Sekarang selesaikan baik-baik. Kau jelas salah, kau bawa suami dan ibu itu ke rumah sakit atau ku bawa ke kantor polisi,” ujar anggota Brimob itu. “Saya tak salah pak, dia yang nabrak mobil saya,” kilah supir Bimbar.

Suasana yang menanas itu seketika mendingin setelah beberapa supir Bimbar lainnya menyuruh supir itu mengalah dan membawa korban berobat. “Udah lek, kau bawa saja berobat. Dari pada mobil kau ditahan polisi,” ujarnya.

Anton, salah seorang saksi mata menuturkan, kejadian bermula saat sepeda motor Mio yang dikendarai Rozi menabrak bagian belakang Bimbar. Rozi terlempar dari motor, sementara istri dan anaknya hanya mengalami luka ringan.

“Yang bawa motor pelan, biasalah Bimbar ngantem. Mendadak ambil jalan kanan. Bukannya nolongin malah marahin si pengendara motor,” kesal Anton.

Menurut Anton, aksi ugal-ugalan supir Bimbar tersebut bukan kali pertama. Sebelumnya seorang pengendara sepeda motor mencium aspal, setelah motornya menabrak Bimbar yang juga berhenti mendadak.

“Ngantem juga, malahan korbannya cewek,” sebut Anton. (rng/bpos)

Respon Anda?

komentar