Wabup Minta Bank Riau-Kepri Buka Kedai di Pulau Terluar

306
Pesona Indonesia
Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suparapti. foto:aulia rahman/batampos
Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suparapti. foto:aulia rahman/batampos

batampos.co.id – Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti mengatakan, pembangunan Natuna tidak terlepas dari peran serta perbankan. Namun saat ini layanan perbankan belum menyeluruh.

Dikatakan Ngesti, saat ini sebagain masyarakat Natuna masih kesulitan melakukan transaksi keuangan. Karena belum semua wilayah Natuna terdapat layanan perbankan.

“Kami berharap kepada Bank Riau Kepri, sebagai rekanan pemerintah daerah bisa membuka kedai di pulau terluar. Membantu memudahkan masyarakat bertransaksi,” kata Ngesti disela pisah sambut kepala Bank Riau Kepri Cabang Ranai di restoran Basisir Ranai, Sabtu (15/10) malam kemarin.

Kehadiran layanan perbankan di pulai-pulau terluar menurut Ngesti sangat penting. Sebagai-bagian dari percepatan pembangunan Natuna kedepannya. Tentu sektor usaha kecil menengah akan sangat terbantu.

Ngesti mengatakan, beberapa pulau-pulau yang belum dilayani perbankan diantaranya, di Pulau Subi, Pulau Tiga dan Pulau Laut. Bahkan saat ini para orang tua mengaku kesulitan mengirimi uang kuliah anak di luar daerah.

“Memang keberadaan layanan perbankan sangat penting di pulau terluar. Saat ini orang tua sangat kesulitan mengirimi uang kuliah anak diluar daerah. Kami harap Bank Riau bisa buka Kedai di pulau terluar,” ujar Ngesti.(arn/bpos)

Respon Anda?

komentar