FBK Bidik Dua Rekor Muri Mobil Hias dan Kapal Hias Terbanyak

459
Pesona Indonesia
Festival Sungai Carang akan  ikut meramaikan Festival Bahari Kepri (BRK) Oktober mendatang. foto:dok
Parade kapal hias akan ikut meramaikan Festival Bahari Kepri (BRK) Oktober mendatang. foto:dok

batampos.co.id – Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Tanjungpinang, Juramadi Esram mengatakan panitia Festival Bahari Kepri (FBK) membidik dua even untuk masuk dalam buku Museum Rekor Indonesia (MURI). Yakni parade mobil hias dan kapal hias terbanyak, rekor tersebut akan diserahkan pada puncak FBK 29 Oktober mendatang.

“Ya, memang kita membidik dua rekor Muri. Mudah-mudahan apa yang kita targetkan tercapai,” ujar Juramadi Esram menjawab pertanyaan Batam Pos, Senin (17/10).

Menurut Juramadi, terkait persiapan ini, pihaknya secara resmi sudah melayangkan surat pemberitahuan kepada Muri. Pihak Muri menyambut baik atas keinginan ini. Masih kata Juramadi, untuk catatan rekor mobil hias terbanyak akan diserahkan ke Walikota Tanjungpinang, Lis Darmasyah. Sedangkan kapal hias terbanyak akan diserahkan kepada Gubernur Kepri, Nurin Basirun.

“Pada malam puncak FBK nanti, catatan rekor tersebut akan diterima oleh Walikota Tanjungpinang dan Gubernur Kepri,” sebut Mantan Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Tanjungpinang tersebut.

Disebutkan Juramadi, baik pada parade mobil hias maupun parade kapal hias Sungai Carang nanti, selain melibatkan seluruh Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) Kota dan Tanjungpinang, juga akan melibatkan instasi terkait lainnya. Disamping itu juga akan melibatkan pihak-pihak hotel yang ada di Tanjungpinang.

“Khusus mobil hias, kami sudah menyebarkan 190 undangan. Apabila semua yang kita undang ikut berpartisipasi, tentu catatan rekor Muri akan kita dapat,” papar Juramadi. (jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar