Ladies, Jangan Kuatir Ngemil pada Malam Hari

398
Pesona Indonesia
ilustrasi
ilustrasi

batampos.co.id – Pembaca, mulai sekarang jangan kuatir makan / ngemil malam. Tahukah Anda bahwa ada beberapa makanan yang aman dan sehat bahkan bisa membantu menurunkan berat badan jika dikonsumsi sebelum tidur.

Apa saja makanan tersebut? Berikut ulasannya, seperti dilansir laman Cheat Sheet, Senin (17/10).

1. Almond.

Almond adalah salah satu kacang sehat yang rendah kalori dan tidak apa-apa jika dimakan sebelum tidur. 1 ons kacang almond mengandung 160 kalori dan 6 gram protein yang akan membuat Anda kenyang di sepanjang sisa malam.

Almond juga mengandung tryptophan, asam amino yang bisa membantu Anda tertidur. Mereka juga mengandung magnesium yang membantu mengendurkan otot.

2. Homemade chip sayur.

Menurut Livestrong, makan makanan tinggi lemak dan natrium sebelum tidur tidak hanya menyebabkan kembung, tapi juga bisa menghambat upaya mendapatkan tidur nyenyak dan menyebabkan ketidaknyamanan sepanjang malam.

Popsugar merekomendasikan membuat batch makanan rendah kalori seperti keripik wortel asin.

Anda hanya perlu wortel, sedikit minyak dan garam. Bagian yang terbaik adalah karena buatan sendiri, Anda bisa menyesuaikan jumlah garam dan bahkan menambahkan bumbu lainnya.

3. Popcorn.

Popcorn adalah camilan besar rendah kalori yang terbuat dari biji-bijian kaya serat secara keseluruhan. Selama Anda tidak menyiram mereka dengan mentega, popcorn adalah pilihan yang sangat sehat untuk camilan sebelum tidur.

Tiga cangkir popcorn mengandung sekitar 90 kalori dan 1 gram lemak. Untuk menambah rasa tanpa lemak, coba percikan herbal favorit Anda atau rempah-rempah di atasnya.

4. Keju.

Mirip dengan almond, keju juga mengandung tryptophan yang bisa meningkatkan rasa kantuk dan membantu Anda tertidur.

5. Yogurt dengan buah.

Jika Anda berada dalam mood sesuatu yang manis, yogurt dengan buah adalah pilihan baik karena makanan ini mengandung protein dan nutrisi untuk membantu Anda tidur.

Plain yogurt mengandung kalium yang bisa membantu Anda mengatasi insomnia. Untuk menambah rasa manis alami, lengkapi dengan buah seperti raspberry atau stroberi.

Keduanya mengandung vitamin B6 yang bisa meningkatkan produksi melatonin dalam tubuh yang bisa membantu Anda tidur lebih baik.(fny/chi/jpnn)

Respon Anda?

komentar