Pak Pos Hebat, Berhasil Antar Surat meski Tak Pakai Alamat Jelas

346
Pesona Indonesia

ilusbatampos.co.id – Pak pos hebat, ia berhasil mengantar surat tanpa alamat.

Adalah James Addison yang mengirim surat dengan tujuan daerah begitu terpencil sampai tidak punya alamat. Dia mengirimkan surat tanpa menyertakan alamat. Sebagai gantinya, dia menggambar peta tempat yang dituju pada amplop.

Ada tulisan ’’Here, please’’ dengan anak panah menunjuk lokasi tujuan. Ajaibnya, pak pos berhasil mengantarkan surat tersebut!

Tempat yang dikirimi surat oleh Addison ternyata adalah mercusuar Hook. Lokasinya di Semenanjung Hook, County Wexford, Irlandia. Termasuk salah satu mercusuar tertua di dunia.

Meski bergelar desainer grafis (yang umumnya pintar menggambar), peta buatan Addison tidak bagus-bagus amat. Lebih seperti coret-coret asal. Tapi, sistem pos Royal Mail-lah sangat keren. Para tukang pos mengenal daerahnya dengan sangat baik. Mereka bisa mengantarkan surat ke gang-gang nyelempit dan dataran-dataran tinggi tanpa kode pos.

Mereka begitu terlatih lantaran sistem kode pos di sana, Eircode, baru diluncurkan dua tahun silam.

’’Aku terkesan dengan kehebatan para petugas pos di Royal Mail. Aku mencoba menguji mereka,’’ kata Addison pada Mirror.

Alhasil, dia beberapa kali mengirimkan surat dengan alamat aneh. Dia pernah menuliskan alamat dengan teka-teki silang, tebak huruf, dan macam-macam lagi. Nyebelinnya lagi, tempat-tempat yang dia kirimi surat tidak berpenghuni.

Hanya satu penjelasan kenapa Addison senganggur itu.

Hati dia juga tidak berpenghuni. (fam/c14/na)

Respon Anda?

komentar