Perhatian Perhatian! AirAsia Larang Penumpang Bawa Galaxy Note 7

373
Pesona Indonesia
Pesawat AirAsia. Foto: istimewa/aviationwa.org.au
Pesawat AirAsia. Foto: istimewa/aviationwa.org.au

batampos.co.id – Pihak manajemen maskapai penerbangan AirAsia dan Indonesia AirAsia X secara resmi melarang penumpang membawa ponsel Samsung Galaxy Note 7 dalam seluruh penerbangannya.

AirAsia menilai bahwa Galaxy Note 7 membahayakan.

Kepala Sekretaris Perusahaan dan Komunikasi AirAsia Indonesia, Baskoro Adiwiyono, mengatakan larangan tersebut berlaku dalam seluruh penerbangan AirAsia Indonesia dengan kode penerbangan QZ dan Indonesia AirAsia X (XT).

“Mulai hari ini menetapkan bahwa seluruh perangkat Galaxy Note 7 sebagai barang yang tidak diperbolehkan berada di dalam semua penerbangan,” katanya kemarin.

Penumpang tidak diperkenankan membawa perangkat tersebut ke dalam pesawat, di dalam tas yang dibawa ke dalam kabin, di dalam tas yang dibagasikan dan juga di dalam kargo.

“Penumpang yang ditemukan membawa perangkat tersebut tidak akan diperbolehkan memasuki pesawat,” katanya.

“AirAsia Indonesia dan Indonesia AirAsia X memahami kebijakan ini akan menimbulkan ketidaknyamanan bagi sebagian pihak, namun keselamatan seluruh penumpang dalam penerbangan merupakan prioritas utama kami,” tandasnya.

Seperti diketahui, Samsung telah menarik kembali sekitar 2,5 juta ponsel pada September karena keluhan akan baterai yang meledak. Meski mereka bersikeras bahwa produk yang telah diganti tersebut sudah aman, namun muncul laporan bahwa ponsel tersebut tetap mudah terbakar. (lum/ray/jpnn)

Respon Anda?

komentar