Rapat Final, Gubernur Berharap Festival Bahari Kepri Sukses

436
Pesona Indonesia
Gubkepri Nurdin Basirun memimpin rapat persiapan Festival Bahari Kepri di Gedung Daerah Tanjungpinang, Rabu (13/7). F.Yusnadi/Batam Pos
Gubkepri Nurdin Basirun memimpin rapat persiapan Festival Bahari Kepri di Gedung Daerah Tanjungpinang, Rabu (13/7). Foto:Yusnadi/Batam Pos

batampos.co.id – Penanggungjawab Festival Bahari Kepri, Nurdin Basirun yang juga Gubernur Kepri tersebut mengatakan menggelar rapat akbar hari ini, terkait rapat persiapan FBK di Aula Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang. Nurdin berharap, hajatan FBK berlangsung sukses.

“Karena ini, menyangkut pariwisata Kepri. Maka hajatan FBK yang merupakan rangkaian Sail Karimata harus berhasil mencuri perhatian. Sehingga bisa melambungkan nama pariwisata Kepri, Tanjungpinang khususnya,” ujar Nurdin Basirun.

Dilokasi yang sama, Ketua Harian FBK, Guntur Sakti mengatakan selesai rapat akbar bersama seluruh instansi terkait dan panitia FBK, Gubernur akan melakukan peninjauan lokasi untuk pelaksanaan aksi sadar wisata, yakni Eco Heroes. Menurut Guntur, kegiatan pembuka FBK tersebut akan melibatkan 1.500 personel gabungan.

“Beranda wisata Kepri adalah laut. Tentu kebersihan harus kita jaga. Yang harus dipahami, persoalan ini bukan hanya untuk Tanjungpinang, melaikan seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Kepri,” ujar Guntur.

Kepala Dinas Pariwisata Kepri tersebut mengatakan, menjaga kebersihan beranda bukan pekerjaan mudah. Kebersihan lingkungan laut, menjadi satu kekuatan bagi Kepri untuk mewujudkan diri sebagai Pintu Gerbang Wisata Bahari Indonesia. Ditegaskan Guntur, masyarakat Kepri harus merubah mainset, yakni melakukan tindakan sadar wisata.

“Eco Heroes adalah untuk menanamkan pentingnya kita menjaga kebersihan lingkungan. Aktivitas-aktivitas di kapal-kapal hendaknya tidak membuang sampah ke laut. Karena sampah laut adalah musuh utama, bagi wisata bahari,” tutup Guntur.(jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar