SMP 01 Daik Dibobol Maling, Laptop dan Infokus Raib

845
Pesona Indonesia

malingbatampos.co.id – Sekolah Menengah Pertama Negri (SMPN) 01 Daik Lingga, disatroni maling pada Senin (17/10) dini hari. Sejumlah fasilitas sekolah seperti laptop dan infocus untuk kegiatan belajar siswa raib.

Informasi yang dihimpun dilapangan, sekolah dalam keadaan sepi tanpa penjagaan pada malam hari. Kondisi ini dimanfaakan oknum tidak bertanggung jawab melancarkan aksinya. Kerugian ditaksir puluhan juta rupiah.

Kanit Reskrim Polsek Daik Lingga, Iptu Hasbi Lubis yang dihubungi Batam Pos membenarkan peristiwa pencurian ini. Pada Senin (17/10) siang, pihak sekolah telah melaporkan peristiwa tersebut kepada Polsek Lingga untuk ditindak lanjuti.

“Laporan sudah masuk. Sekarang masih dalam lidik,” tegas Hasbi Lubis kepada awak media.

Dikatakan Hasbi, berdasarkan laporan pihak sekolah mengalami kerugian hilangnya 1 unit laptop merk lenovo, 2 unit incokus, 1 unit LCD, 2 mixrofon dan 1 charger laptop merk Samsung.

Adanya peristiwa yang mengganggu kenyamanan dan ketentraman warga di Bunda Tanah Melayu ini, Hasbi menghimbau agar warga juga ikut aktif bersama penegak hukum menjaga ketentaraman ditempat tinggal masing-masing. Pihak Polsek Lingga sendiri ditegaskannya akan mengustut tuntas persoalan pencurian di SMP 01 Daik ini.

Sampai berita ini ditulis, pihak sekolah belum mau memberikan komentar terkait hilangnya sejumlah fasilitas sekolah tersebut.
Sementara itu, informasi yang dihimpun dari warga Daik, selain sekolah SMP 01 Daik, maling yang berkeliaran di kampung ini juga menggasak warung dan minimarket milik salah seorang pengusaha. Peristiwa ini benar-benar meresahkan warga Daik. (mhb/bpos)

Respon Anda?

komentar