Buffon Buktikan Karirnya Belum Tamat

201
Pesona Indonesia
Gianluigi Buffon. (foto: AFP)
Gianluigi Buffon. (foto: AFP)

batampos.co.id – Penjaga gawang veteran Juventus, Gianluigi Buffon, berhasil membungkam kritik yang belakangan ini sering menghujaninya akibat sering melakukan blunder, baik bersama Juventus atau Timnas Italia.

Banyak yang mempertanyakan kualitas Buffon di usianya yang sudah tidak lagi muda. Namun tiba-tiba semua sirna saat Buffon tampil apik saat Juventus bertandang ke markas Lyon, Rabu (19/10) dini hari.

Kapten Juventus itu tak cuma menahan tendangan penalti Alexandre Lacazette pada babak pertama, dia juga menepis beberapa peluang emas Lyon.

“Belum waktunya saya dilupakan. Orang-orang boleh mengatur upacara pemakaman saya, tapi ada tidak ada orang di sana. Belum waktunya,” tegas Buffon kepada Mediaset Premium.

“Saya telah mengatakan berulang kali, tanpa arogansi, bahwa saya sangat kritis terhadap diri sendiri dan tidak perlu mendengarkan orang lain yang mencoba menggunakan situasi untuk tidak menghormati dan menunjukkan sikap kurang respek,” ujarnya.

Dari sekian banyak kritik yang menghujaninya, hanya satu yang didengarkan oleh Buffon.

“Saya sudah mendengar banyak hal-hal bodoh dalam beberapa pekan terakhir, tapi hanya satu komentar yang benar: ‘Saya mengharapkan lebih dari Buffon.’ Itu benar, dan saya setuju dengan itu sepenuh hati,” ujarnya. (ira/jpg/jpnn)

Respon Anda?

komentar