Bupati Karimu Kecewa, Disiplin Pegawai Camat Rendah

347
Pesona Indonesia
Bupati Karimun sidak di Kantor Camat  Tebing. foto:humas pemkab
Bupati Karimun sidak di Kantor Camat Tebing. foto:humas pemkab

batampos.co.id – Bupati Karimun Aunur Rafiq mengaku kecewa dengan tingkat kedisiplinan pegawai di lingkungan kecamatan. Betapa tidak, tingkat kehadiran pegawai saat jam kerja di bawah 50 persen. Hal itu diketahui ketika dilaksanakan inspeksi mendadak (sidak) ke Kantor Camat Karimun, dan Kantor Camat Tebing, Selasa (18/10) kemarin.

“Saya benar-benar kecewa melihat disiplin pegawai kantor camat, termasuk honorer. Jam kerja hingga pukul 09.00 WIB, masih banyak pegawai yang belum hadir. Malahan, tingkat kehadiran pegawai ada di bawah 50 persen,” keluh Aunur Rafiq di sela-sela sidak ke Kantor Camat Tebing.

Kehadiran Bupati secara tiba-tiba membuat pegawai kecamatan salah tingkah. Mengingat, masih banyak kursi kosong, karena pegawai maupun honorer yang belum hadir. Tidak berselang lama, Bupati memberikan pengarahan kepada pegawai yang hadiri. Dan berpesan untuk tetap menjaga disiplin kerja.

“Jalankanlah tugas kita terlebih dahulu, seperti apel pagi. Setelah itu, kalau memang ada acara keluarga atau yang lainya, baru kita izin,” pesan Bupati.

Oleh karenanya, Bupati meminta kepada Camat maupun Sekcam untuk dapat melakukan penegasan kepada seluruh staf betapa pentingnya kehadiran. “Kalau bermalas-malasan hadir, bagaimana kita mau tingkatkanlah disiplin, terutama memberikan pelayanan kepada masyarakat,” papar Rafiq.

Tidak hanya disiplin, Bupati juga menekankan kepada seluruh jajaran kecamatan, kelurahan untuk menjauhi pungli terhadap pengurusan apapun itu. “Saya tidak mau mendengar laporan masyarakat, kalau di kecamatan, atau kelurahan itu, ada tindakan pungli. Mulai sekarang, semua pekerjaan yang berurusan dengan pengurusan izin apapun harus transparan. Jangan ada pungutan, kalau memang tidak ada dalam ketentuan,” ingat Rafiq.

Hal senada juga disampaikan Wakil Bupati Anwar Hasyim yang melaksanakan sidak ke Kelurahan Darussalam, dan Kelurahan Pasir Panjang. (enl/bpos)

Respon Anda?

komentar