Jalur Lintas Timur Bintan Rampung Akhir Tahun

448
Pesona Indonesia
Bupati Bintan, Apri Sujadi sedang meninjau pembangunan Jalur Lintas Timur di Jalan Korindo, Kelurahan Seilekop, Kecamatan Bintan Timur, Sabtu (15/10). Foto: Humas Pemkab Bintan.
Bupati Bintan, Apri Sujadi sedang meninjau pembangunan Jalur Lintas Timur di Jalan Korindo, Kelurahan Seilekop, Kecamatan Bintan Timur, Sabtu (15/10). Foto: Humas Pemkab Bintan.

batampos.co.id – Bupati Bintan, Apri Sujadi berjanji akan merampungkan mega proyek pembangunan tahap pertama Jalur Lintas Timur Bintan sepanjang 7,4 Km dan lebar 20 meter akhir Desember 2016 ini. Namun lokasi pembangunannya akan dipindahkan, yang awalnya dari Jalan Korindo-Jalan Tirta Madu menjadi dari Jalan Nusantara Batu 23-Jalan Korindo.

“Lahan-lahan yang akan digunakan untuk proyek ini tidak ada masalah lagi. Sebab sudah diganti rugi melalui APBDP 2016,” ujarnya usai rapat di Kantor Camat Bintan Timur, Selasa (18/10).

Dikatakannya, pelaksanaan pembangunan jalan sepanjang 7,4 Km dan lebar 20 m dari dari Jalan Nusantara Batu 23-Jalan Korindo sedang dalam tahap penimbunan. Usai ditimbun, kondisi jalan yang bergelombang itu akan diratakan dengan alat berat. Kemudian barulah dilakukan pengaspalan secara menyeluruh (overlay) dan akan siap difungsikan.

Sedangkan untuk penggunaan dananya dari APBNP 2016 sebesar Rp 50 miliar itu, kata dia, dijamin tidak ada menuai kendala maupun permasalahan. Sebab dananya akan digunakan sesuai yang diperuntukan dan pengerjaannya sesuai data di lapangan.

“Kita sudah diskusikan masalah ini sama Kajati Kepri. Makanya kita berani jamin pelaksanaannya selesai tepat waktu tanpa ada penyalahgunaan dana. Maka dari itu dukunglah program pembangunan ini demi membangkitkan perekonomian masyarakat Kabupaten Bintan,” ungkapnya. (ary/bpos)

Respon Anda?

komentar