Kabid Kependudukan & Capil Disduk Batam Tersangka Pungli

1056
Pesona Indonesia
Tiga PNS Disdik Batam, Jamaris (kaca mata), Nasibah (kerudung hitam), dan staf Jamaris, Irwanto, saat terjaring OTT Tim Merah Putih Polda Kepri, Senin (17/10/2016). fOTO: dALIL hARAHAP/BATAMPOS
Jamaris (kaca mata) dan stafnya Irwanto (berdiri mebelakangi) ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pungli yang terjaring dalam OTT Tim Merah Putih Polda Kepri, Senin (17/10/2016). FOTO: Dalil Harahap/BATAMPOS

batampos.co.id – Kepala Bidang Kependudukan dan Catatan Sipil Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disduk Capil) Kota Batam Jamaris dan stafnya Irwanto akhirnya ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pungutan liar (pungli) pengurusan dokumen kependudukan dan capil.

Jamaris dan Irwanto terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT) oleh Tim Merah Putih Polda Kepri, Senin sore (17/10/2016). Dalam OTT itu, ikut diamankan Kepala Seksi (kasi) Perpindahan Penduduk Nasibah. Namun, Nasibah masih berstatus sebagai saksi.

Kapolda Kepri Brigjen Polisi Sam Budigusdian kepada wartawan, Selasa (18/10/2016) mengatakan, penetapan tersangka pada dua pegawai Disduk Batam itu karena telah mencukupi barang bukti.

“Barang bukti kuatnya salah satunya uang yang distaples di dokumen kepengurusan akta kelahiran dan akta nikah yang ditemukan di laci kerja tersangka saat OTT,” ujar Sam.

Dari hasil pemeriksaan penyidik, kata Sam, Jamaris mengakui uang tersebut titipan pengurus dokumen tersebut agar lancar. Ia juga mengakui kalau uang tersebut ia nikmati sendiri.

“Tapi kita tak terlalu yakin kalau dinikmati sendiri, masih kita dalami,” kata Sam. (nur)

Respon Anda?

komentar