Penyelamatan Buffon dan Aksi Heroik Cuadrado Berbuah Kemenangan buat Juventus

318
Pesona Indonesia
Penjaga gawang Juventus Buffon saat mengagalkan tendangan penalti pemain Lyon di laga ketiga Grup H Liga Champions, Rabu (19/10/2016) dini hari WIB. Foto: http://tonyruik.com
Penjaga gawang Juventus Buffon saat mengagalkan tendangan penalti pemain Lyon di laga ketiga Grup H Liga Champions, Rabu (19/10/2016) dini hari WIB. Foto: http://tonyruik.com

batampos.co.id – Si Nyonya Tua Juventus beruntungmasih memiliki kiper handal Gianluigi Buffon. Meski usianya tak muda lagi, namun kemampuannya mengamankan gawangnya masih luar biasa.

Buktinya, saat Juventus bertandang ke Stade des Lumieres (markas Lyon), Rabu (19/10/2016) dini hari dalam matchday ketiga Grup H Liga Champions, Juve mendapat yang mendapat perlawanan ketat dari empunya stadion mampu menang tipis atas tuan rumah.

Itu tak terlepas dari penyelematan gemilang Buffon. Saat wasit Szymon Marciniak menunjuk titik putih di dalam kotal penalti Juventus pada menit ke-35, Buffon mampu menepis tendangan penalti Lyon yang dieksekusi Alexandre Lacazette.

Gawang tim tamu selamat. Aksi Buffon itu juga tercatat sebagai penyelamatan penalti pertama yang dilakukan Buffon di Champions League (di luar adu penalti), sejak dia melakukannya pada Mei 2003. Ketika itu Buffon menggagalkan penalti Luis Figo (Real Madrid).

Setelah drama heroik Buffon, Juventus kemudian mendapat cobaan. Di babak kedua, tepatnya pada menit 54, gelandang mereka, Mario Lemina menerima kartu kuning kedua. Out! Juve bermain dengan sepuluh pemain.

Di laga ini sendiri, total Marciniak, si warga Polandia itu mengeluarkan delapan kartu kuning, satu kartu merah.

Drama 90 menit di Stade des Lumieres berakhir tragis buat Lyon. Forward Juventus, Juan Cuadrado yang masuk ke lapangan menggantikan Paulo Dybala di menit ke-69, akhirnya mencetak gol! Lyon tertunduk di depan fansnya.

Hasil ini membuat Juve untuk sementara memimpin klasemen dengan tujuh poin. Dari tiga laga, pasukan racikan Max Allegri itu dua kali menang dan sekali imbang.

Di posisi kedua ditempati Sevilla, yang di waktu bersamaan juga menang di kandang Dinamo Zagreb 1-0.

Pon Juve dan Sevilla sama tujuh. Namun delegasi Italia unggul selisih gol. (adk/jpnn)

Respon Anda?

komentar