Persaingan Jadi Seko Batam Ketat, 5 Kandidat Lolos Seleksi

584
Pesona Indonesia
Ketua Sekretariat Panitia Seleksi (Pansel) Sekda Pemko Batam, M. Syahir. F. Rezza Herdiyanto/Batam Pos
Ketua Sekretariat Panitia Seleksi (Pansel) Sekda Pemko Batam, M. Syahir. F. Rezza Herdiyanto/Batam Pos

batampos.co.id – Lima pejabat eselon II B Pemko Batam peserta lelang jabatan Sekretaris Kota Batam masih bersaing ketat.

Kelimanya melenggang mulus pada tahap awal proses seleksi calon Sekretaris daerah (Sekda) Kota Batam.

Kelima pejabat ini ialah

  1. Jefridin,
  2. Febrialin,
  3. Rudi Syakyakirti,
  4. Zulhendri
  5. Sadri Khairuddin.

Mereka dinyatakan lulus proses administrasi dan akan mengikuti tahapan selanjutnya.

Ketua Sekretariat Panitia Seleksi (Pansel) Sekda, M Syahir mengatakan tim pansel telah memeriksa kelengkapan berkas administrasi para calon. Mulai dari kelengkapan dokumen hingga syarat dan ketentuan. Seperti dua kali menjabat SKPD yang berbeda dan memenuhi golongan jabatan.

“Secara administrasi kelimanya memenuhi syarat, jadi proses seleksi lanjut ke tahap berikutnya,” ujarnya di kantor Walikota Batam.

Dikatakannya, peserta tinggal menunggu pengumuman resmi Kamis (20/10) depan.

Setelah itu, peserta bisa menyiapkan diri untuk mengikuti proses selanjutnya. Diantanya adalah psikotes/assessment, Seleksi Penulisan Makalah, Presentasi dan Wawancara.

“Khusus untuk assessment akan bekerjasama dengan Polda Kepri. Kalau untuk Piskotes kami ambil yang lama. Kami sudah punya hasil piskotes beberapa bulan lalu,” terang Syahir.

Menurut dia, makalah itu dibuat oleh para peserta yang kemudian dipaparkan langsung didepan Walikota Batam. Seleksi Sekda akan mendapatkan tiga calon terbaik yang nantinya akan diberikan kepada Walikota Batam untuk dipilih.

“Tentu ini kan menjadi pertimbangan Walikota,” jelas Syahir.

Sementara, Walikota Batam menyerahkan penuh proses seleksi Sekda kepada Pansel. Meskipun sudah memiliki nama yang diajukan, seleksi Sekda terbuka untuk seluruh PNS di Kepri.

“Sekda harus bisa mengayomi PNS di Internal Pemko Batam, yang jelas harus membatu kami menata dan membangun Batam,” pungkas Rudi beberapa waktu lalu. (she/ray/jpnn)

Respon Anda?

komentar