PT BRC Bagikan Beasiswa Kepada 313 Anak Karyawan

463
Pesona Indonesia
GM Administrasi PT BRC, Aditya Laksamana menyerahkan beasiswa, bingkisan, sertifikat penghargaan dan peralatan sekolah kepada siswa dari anak karyawan PT BRC, di Aula Gedung Damkar PT BRC, Kawasan Pariwisata Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan, Selasa (18/10). foto:harry/batampos
GM Administrasi PT BRC, Aditya Laksamana menyerahkan beasiswa, bingkisan, sertifikat penghargaan dan peralatan sekolah kepada siswa dari anak karyawan PT BRC, di Aula Gedung Damkar PT BRC, Kawasan Pariwisata Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan, Selasa (18/10). foto:harry/batampos

batampos.co.id – PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) menyerahkan berbagai bantuan pendidikan kepada 313 anak-anak dari karyawan perusahaan yang mengenyam pendidikan dari jenjang SD, SMP dan SMA di Aula Gedung Damkar PT BRC, Kawasan Pariwisata Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan, Selasa (18/10).

Anak-anak karyawan perusahaan yang menerima bantuan beasiswa dan perlengkapan sekolah itu, masing-masing SD sebanyak 176 orang, SMP sebanyak 74 orang dan SMA sebanyak 63 orang. Mereka semuanya anak karyawan yang berasal dari Departemen Admin Log, FIN, HRD, BD, EHD, ETD, FSD, FTD, SEC, UOD, Yayasan TB, Himla dan Koperasi Wira Arta.

General Manager (GM) Administrasi PT BRC, Aditya Laksamana mengatakan dari 313 orang anak karyawan perusahaan yang mendapatkan bantuan beasiswa dan bantuan perlengkapan sekolah, sebanyak 43 orang lainnya telah meraih prestasi gemilang dengan menyabet juara 1,2 dan 3. Diantaranya jenjang SD ada 25 orang, SMP ada 11 orang dan SMA ada 7 orang.

“Dari total anak yang kita berikan bantuan beasiswa dan lainnya, ternyata 14 persennya anak-anak yang berprestasi. Semoga ini jadi pemicu bagi anak-anak lainnya,” ujar Aditya dihadapan karyawan-karyawannya.

Selain bantuan beasiswa untuk anak SD, SMP, dan SMA, lanjutnya, PT BRC juga memberikan bantuan beasiswa kepada anak-anak karyawan yang sudah lulus di bangku SMA. Mereka dikuliahkan secara gratis hingga tamat atau mengantongi gelar sarjana (S1) di seluruh Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Indonesia dan swasta di luar negeri.

Anak karyawan yang dikuliahkan sampai saat ini sebanyak 12 orang. Dua anak dikuliahkan di UNY, satu anak dikuliahkan di AMNI Semarang, satu anak dikuliahkan di AMY Yogyakarta, satu anak dikuliahkan di UIR Pekanbaru, dua anak dikuliahkan di UNRI Pekanbaru, dua anak dikuliahkan di CTE Lagoi, satu anak dikuliahkan di UMRAH Tanjungpinang dan dua anak lagi dukuliahkan di Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Singapura.

“Mari kita berlomba-lomba untuk meraih prestasi dan kejarlah cita-cita setinggi mungkin. Itu semua harus jadi motivasi untuk diri sendiri. Kelak nanti kesuksesan yang diraih bisa dinikmati sendiri,” katanya.

Kedepannya, kata dia, bagi anak-anak karyawan yang ingin memperoleh beasiswa kuliah gratis di PTN Indonesia dan PTS luar negeri akan diseleksi lebih selektif lagi. Langkah itu dilakukan sebagai upaya untuk menunjang tenaga kerja yang andal serta berkualitas sesuai yang diinginkan PT BRC.

Besar harapan Aditya dengan adanya perubahan sistem pendidikan itu bisa dimanfaatkan sebaik mungkin bagi para orang tua selaku karyawan PT BRC. Jadikanlah perubahan sistem itu untuk memacu atau mendukung anak-anaknya untuk berkompetisi dalam merebutkan beasiswa kuliah gratis tersebut.

“Ada perubahan yang akan kita lakukan. Khususnya beasiswa kuliah gratis di PTN. Kedepannya bidang pendidikan yang diambil harus sesuai dengan kebutuhkan PT BRC. Jadi jika anak karyawan ingin dapatkan kuliah gratis harus bisa berkompetisi untuk merebutnya,” ungkapnya. (ary/bpos)

Respon Anda?

komentar