Sosok Sheila pada Sheila on 7

731
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Sheila on 7 (So7), pasti sudah pada kenal grup band asal Jogja ini kan?!

Bisa dibilang band ini cukup membekas di pecinta musik tanah air.

Khususnya yang menjalani masa SMA di era-1998 hingga 2000-an. Tahun di mana masa jayanya band ini.

Nah, bagi Anda penggemar So7 pasti tahu sejarah berdirinya band ini. Namun, tahukah Anda siapa Sheila? nama yang digunakan band ini. Sheila adalah nama yang diambil dari nama teman SMA, Eros sang gitaris yang juga teman SD Adam basis serta Duta si vokalis.

Lalu “on 7” diambil dari tangga nada dasar, do-re-mi-fa-so-la-si-do.

Lalu seperti apa sosok Sheila, perempuan yang menjadi cikal bakal nama dari band asal Kota Gudeg ini. Sebab meski sering disebut-sebut, perempuan bernama Sheila itu tak pernah atau mungkin sangat jarang disorot ke publik.

Hingga beredar video di media sosial tentang kemunculan sosok Sheila, beberapa hari lalu. Sheila ternyata sosok nyata dan masih hidup hingga saat ini.

Dari video yang diunggah, tampak Eros sedang melakukan prolog. Menjelaskan sejarah singkat nama band yang diambil dari nama teman SMA-nya. Lalu ia pun mengenalkan sosok perempuan yang bernama Sheila di sebelahnya.

“Ini lah sosok yang berjasa dari nama Sheila. Ini KTP-nya. Ibu satu anak ini yang menjadi cikal bakal nama Sheila,” ujarn Eros sambil menyodorkan KTP ke kamera.

Sambil bercanda, Eros mengatakan selama ini tidak pernah membayar royalti kepada sosok Sheila. Ia mengaku hanya mengirimi kaset dan CD ketika Sheila on 7 mengeluarkan album baru.

Sheila itu kemudian mengenalkan diri. Serta membenarkan bahwa dirinya tidak pernah diberi royalti. “Iya parah, cuma kaset sama CD. Kaosnya mana kaos, saya minta kaos,” candanya.

Dari Sheila lah, Eros dikenalkan dengan Adam dan Duta yang saat itu mempunyai band bernama WHY Gank yang kemudian jadi So7. (*/nin/pojoksumut)

Respon Anda?

komentar