spbg-pertama-di-batam_dalilDua operator Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) sedang melakukan pengecekan berkala dispenser SPBG yang berada di Batamcentre yang tidak jauh dari kantor PGN, Batam, Kepri, Senin (10/10).

SPBG ini adalah pertama di Batam yang dibangun oleh PGN (Persero) untuk menjawab kebutuhan warga Batam dalam berkendaraan. Sebagai bentuk dukungan program pemerintah konversi bahan bakar minyak ke gas.

Pembangunan SPBG di Batam merupakan proyek percontohan SBU III PGN yang membawahi wilayah kerja Sumatera Utara, Kepulauan Riau dan Riau.

Batam sebagai pilot project SPBG karena ketersediaan pasokan gas yang cukup di wilayah itu dan geografisnya mendukung. Sebagai tahap awal, mobil operasional PGN yang akan memanfaatkan fasilitas itu sambil menunggu pelanggan lainnya. PGN akan melengkapi seluruh kendaraan operasionalnya dengan konverter bahan bakar minyak ke gas.

Selanjutnya PGN bisa bekerja sama dengan Pemerintah Kota Batam untuk mendorong transportasi umum dan kendaraan dinas Pemkot beralih menggunakan bahan bakar gas. Bahan bakar gas memiliki beberapa keunggulan. Selain murah,  gas juga ramah lingkungan dan aman.

F. Dalil Harahap/Batam Pos

Respon Anda?

komentar