Idris sedang mengakupuntur salah satu pasiennya di Griya Sehat Adwa, Tiban Indah, Rabu (19/10). Foto: Lenni Julia/Batam Pos
Idris sedang mengakupuntur salah satu pasiennya di Griya Sehat Adwa, Tiban Indah, Rabu (19/10). Foto: Lenni Julia/Batam Pos

batampos.co.id – Klinik terapi kesehatan dan kecantikan, Griya Sehat Adwa di Tiban, menawarkan empat metode kesehatan dan kecantikan diantaranya, akupuntur, hipnoterapi, pratisi bekam dan herbalist semua penyakit fisik dan psikis.

Iklan

“Sebelum memilih salah satu metode ini, pasien terlebih dahulu akan didiagnosa. Setelah tahu penyakitnya barulah dilakukan pengobatan tergantung penyakitnya tersebut,” kata pemilik Griya Sehat Adwa, Djufriady Idris, Rabu (19/10).

Djufri mengatakan sebelum melakukan salah satu metode, terlebih dahulu akan dilakukan diagnosa dengan mengecek selaput lidah pasien.

“Dengan diagnosa ini, bisa melihat fenomena organ yang ada diseluruh tubuh pasien,” imbuhnya.

Sebut saja salah satu metodenya akupuntur. Terlebih dahulu pasien akan dipasangkan jarum akupuntur di titik-titik akupuntur di seluruh badan.

“Seluruh tubuh setiap manusia, memiliki 720 titik akupuntur yang memiliki fungsi berbeda-beda,” ujar Djufri.

Selanjutnya, jarum akupuntur tersebut akan dialirkan arus dari mesin khusus akupuntur. Yang berguna untuk memperlancar peredaran energi meridian pada tubuh.

“Energi meridian biasanya disebut juga energi tubuh. Tahap ini biasanya selama 15 menit, sekalian dengan pemanasan untuk memperlancar darah,” jelasnya.

Metode akupuntur bisa mengobati berbagai macam penyakit, mulai dari tekanan darah tinggi, tekanan darah rendah, diabetes, saraf kejepit, paru-paru, ginjal, dan penyakit lainnya.

“Metode pengobatan juga bisa ditentukan dari keluhan pasien. Biasanya dua metode bisa dilakukan dalam waktu bersamaan tergantung penyakit,” kata Djufri.

Lebih lanjut, Djufri mengatakan pihaknya juga menawarkan obat herbal yang diberikan sesuai dengan spesifikasi keluhan pasien .

“Obat herbal ini tidak seperti jamu, walaupun penyakit sama belum tentu obatnya juga sama, kembali lagi tergantung keluhan pasien,” terangnya.

Mengenai harga untuk sekali terapi akupuntur hanya Rp 150 ribu dan bekam Rp 100 ribu, sedangkan untuk obat herbal tersendiri mulai dari harga Rp 50 ribu.

Klinik kesehatan ini melayani pasien pria dan wanita semua usia, buka praktik setiap hari dari pukul 08.00 WIB – 20.00 WIB.
“Sebaiknya pasien buat janji dulu, agar tidak menunggu,” kata Djufri.

Informasi lebih lanjut mengenai klinik kesehatan dan kecantikan, Griya Sehat Adwa kunjungi Komplek Taman Mutiara Duta, Blok B Nomor 14, Tiban Indah. (cr12)