Hasil Liga Champions Grup C: Hat-trik Messi Bungkam City dan Guardiola

378
Pesona Indonesia
Leonel Messi merayakan golnya ke gawang Mancester City di laga ketiga Liga Champions Grup C. Hat-trick Messi dan Gol Neymar sukses membungkam City. Foto: istimewa
Leonel Messi merayakan golnya ke gawang Mancester City di laga ketiga Liga Champions Grup C. Hat-trick Messi dan Gol Neymar sukses membungkam City. Foto: istimewa/AFP

batampos.co.id -Prediksi Barcelona bakal bermain imbang kala menjamu Manchester City di laga ketiga Liga Champions Grup C, Kamis (20/10/2016) dini hari WIB, ternyata tak terbukti. Meski City kini dilatih Pep Guardiola yang sebelumnya lama melatih Barcelona, namun Barca tetap tampil trengginas dengan menggilas City 4 gol tanpa balas di di Estadio Camp Nou.

Sukses Barca ini tak terlepas dari kembalinya Lionel Messi ke starting XI. Messi mencatat hat-trick.

Tiga gol Messi hanya satu dari beberapa drama yang hadir pada laga reuni Manajer Man City, Josep Guardiola, dengan mantan klub yang dibesarkannya, Barcelona.

Drama lain yang tercipta adalah reuni kelam kiper City, Claudio Bravo dengan bekas timnya, Barcelona, usai dikartu merah pada menit ke-53.

Namun, bukan cuma Bravo yang diusir oleh wasit Milorad Mazic dari Serbia. Bek Barcelona, Jeremy Mathieu juga diganjar dua kartu kuning dalam kurun dua menit, yakni menit ke-71 dan ke-73.

Barcelona sendiri memulai awal laga dengan kehilangan Jordi Alba karena cedera. Lucas Digne pun masuk untuk menggantikan Alba saat laga baru berjalan sepuluh menit.

Tujuh menit kemudian, Messi membuka keunggulan Barcelona. Striker asal Argentina itu mengecoh penjaga gawang The Citizens, Claudio Bravo, untuk kemudian menggetarkan jala lawan.

Jelang babak pertama berakhir, Barcelona kembali harus kehilangan pemain. Kali ini, Gerard Pique mengalami cedera dan harus diganti Jeremy Mathieu pada menit ke-39. Barcelona tetap unggul 1-0 atas Manchester City hingga babak pertama rampung.

Selepas turun minum, Man City harus bermain dengan sepuluh pemain. Bravo menerima kartu merah karena menyentuh bola menggunakan tangan di luar kotak penalti.

Unggul jumlah pemain mampu dimanfaatkan Barcelona. Messi mencetak dua gol tambahan ke gawang Man City yang kali ini dikawal Wilfredo Caballero usai menggantikan Pablo Zabaleta. Dua gol tambahan itu tercipta pada menit ke-61 dan ke-69 sekaligus melengkapi hat-trick-nya di laga tersebut.

Dengan demikian, Messi sudah pernah mencatat dua hat-trick ke gawang dua klub Inggris, yaitu Arsenal pada 2010 dan Man City pada malam tadi.

Messi juga menjadi pencetak hat-trick pertama ke gawang Man City di pentas Liga Champions dan sukses membukukannya ke gawnag dua kiper berbeda.

Selepas kartu merah diberikan kepada Mathieu, Barcelona masih mendominasi pertandingan. Bahkan, La Blaugrana mendapatkan hadiah penalti menyusul pelanggaran Aleksandar Kolarov terhadap Messi pada menit ke-87. Namun, eksekusi penalti Neymar bisa ditebak kiper pengganti Manchester City, Willy Caballero.

Neymar akhirnya bisa menebus kesalahan tersebut. Pada menit ke-89, striker internasional Brasil itu mencetak gol pamungkas yang membuat skor berubah 4-0 untuk Barcelona yang bertahan hingga laga usai.

Sebuah reuni kelam kembali dialami Guardiola, setelah sebelumnya juga pernah menelan kekalahan dari mantan timnya itu kala membesut Bayern Muenchen.

Kemenangan ini membawa Barcelona meraih tiga kemenangan dalam tiga laga awal. Barcelona memuncaki Grup C dengan keunggulan lima poin dari Manchester City yang berada di posisi kedua.

SUSUNAN PEMAIN

Barcelona (4-3-3): 1-Marc Andre ter Stegen; 14-Javier Mascherano, 3-Gerard Pique (24-Jeremy Mathieu 39), 23-Samuel Umtiti, 18-Jordi Alba (19-Lucas Digne 10); 4-Ivan Rakitic, 5-Sergio Busquets, 8-Andres Iniesta (21-Andre Gomes 80); 10-Lionel Messi, 9-Luis Suarez, 11-Neymar
Pelatih: Luis Enrique

Manchester City (4-2-3-1): 1-Claudio Bravo; 5-Pablo Zabaleta (22-Gael Clichy 57), 24-John Stones, 30-Nicolas Otamendi, 11-Aleksandar Kolarov; 25-Fernandinho, 8-Ilkay Gundogan (10-Sergio Aguero 79); 7-Raheem Sterling, 21-David Silva, 9-Nolito (13-Willy Caballero 57); 17-Kevin de Bruyne
Pelatih: Josep Guardiola

(ira/JPG)

Respon Anda?

komentar