Carlo Ancelotti. (foto: bundesliga)
Carlo Ancelotti. (foto: bundesliga)

batampos.co.id – Legenda Bayern Munchen, Lothar Mattheus, telah memberi saran yang cukup keras kepada sang manajer, Carlo Ancelotti.

Matthaus meminta Ancelotti untuk bersikap lebih tegas lagi kepada para pemain Bayern. Mereka harus menerima konsekuensi dari hasil laga yang jelek.

Klub raksasa Jerman tersebut gagal menang di tiga laga berturut-turut di seluruh kompetisi. Mattheus yakin hal itu terjadi karena sang pelatih tidak bersikap tegas kepada para pemain. Ancelotti dinilai masih terlalu lembek.

“Memberikan kebebasan kepada para pemain memang bagus, tapi ketika hal itu tidak bekerja dengan baik, maka sang pelatih harus bisa memberikan rantai anjing (kiasan agar lebih keras lagi) kepada para pemain. Mereka pasti akan menerima konsekuensi dari hasil-hasil tersebut. Terutama para pemain yang mengecewakan dan tidak tampil sesuai standar. Mereka bisa saja dikeluarkan dari starting XI,” tegas Mattheus.

“Dia (Carlo Anncelotti) pasti akan bisa bersikap lebih tegas kepada para pemainnya. Meminta para pemain bertanggung jawab atas penampilan mereka itu bagus banget. Saya rasa beberapa pemain gagal memahami hal tersebut dengan baik. Tapi saya juga percaya, saat dibutuhkan dia pasti akan bisa bersikap tegas.” pungkasnya. (gbl/sam)

Respon Anda?

komentar