Bus Pariwisata Batam terbakar, Selasa (18/10/2016). Foto: Jimmy M. Tarigan/FB/WB
Bus Pariwisata Batam terbakar, Selasa (18/10/2016). Foto: Jimmy M. Tarigan/FB/WB

batampos.co.id – Kebakaran bus pariwisata BP 7229 DU di Jalan Sudirman atau di depan Perumahan Sukajadi dipastikan akibat korsleting. Api timbul dari mesin bagian belakang bus.

“Dari pemeriksaan, kebakaran itu dipastikan korsleting. Api dari mesin,” ujar Kanit Laka-lantas Polresta Barelang, Iptu Arman di Mapolresta Barelang, kemarin.

Arman menambahkan pihaknya tak melakukan penahanan terhadap sopir bus, Samuel. Sebab, kebakaran itu tak menimbulkan korban jiwa.

“Kita hanya meminta keterangan supirnya saja. Karena tak ada korban jiwa, hanya barang bukti yang kita amankan,” terang Arman.

Arman menilai kondisi bus tersebut sebelum terbakar tanpa ada kerusakan. Bahkan, dari keterangan sopir, bus itu baru dioperasikan dalam waktu beberapa bulan lalu.

“Tak ada kerusakan. Busnya masih bagus. Memang ini musibah,” paparnya.

Sementara dari keterangan salah seorang rombongan yang enggan menyebutkan namanya, rata-rata barang bawaan mereka seperti tas yang berisikan uang ludes terbakar.

“Tak ada yang bisa diselamatkan. Kerugian semua puluhan juta lah,” ujar wanita yang ditemui di tempat penginapan Hotel Sentosa, Batuampar.

Menurutnya, seluruh rombongan dari guru SMP 15 Ambon tersebut baru melakukan touring dari Malaysia dan Singapura. Rencananya, mereka akan bertolak ke kampung halaman pada Kamis (19/10).

Seperti diberitakan sebelumnya, bus pariwisata BP 7229 DU di Jalan Sudirman atau di depan Perumahan Sukajadi hangus terbakar, Selasa (16/10) siang. Api yang timbul dari mesin merambat ke jok bus dan menghanguskan seluruh barang bawaan penumpang.

Rombongan ini baru saja melakukan touring menuju kawasan Barelang dan bertolak ke Nagoya Hill. Namun, di perjalanan mesin bus mendadak mengeluarkan asap. (opi)

Baca juga:

Bus Pariwisata Terbakar, Penumpang Berhamburan

Advertisement
loading...