Iklan
ilustrasi
ilustrasi

batampos.co.id – Dinas Sosial Kabupaten Karimun, terus melakukan inovasi kepada masyarakat untuk membantu anak-anak maupun orang kurang mampu. Salah satunya, menggalang pakaian yang masih layak pakai untuk disumbangkan kepada panti asuhan yang ada di Kabupaten Karimun.

Iklan

”Sebenarnya, penggalangan baju-baju yang masih layak pakai dari masyarakat sudah lama kita lakukan. Dan Alhamdulillah, banyak masyarakat yang merespon. Ya, awalnya dari mulut ke mulut saja saya melakukan sosialisasi,” ungkap Kepala Bidang Pelayanan Sosial Dinas Sosial Karimun Rita Agustina, kemarin (20/10).

Untuk itu lanjut Rita lagi, bagi masyarakat yang ingin menyumbangkan pakaian masih layak dipergunakan dipersilahkan untuk mengantar ke kantor Dinas Sosial gedung D lantai dua bagian pelayanan sosial. Pakaian itu akan disalurkan kepada yang berhak menerima, seperti panti-panti asuhan yang sangat membutuhkan. Serta tidak tertutup kemungkinan buku-buku yang tidak terpakai juga bisa disumbangkan ke Dinsos.

”Ya intinya sih, saya ingin mengajak masyarakat untuk berbagi kepada orang yang kurang mampu. Sehingga, bisa meringankan beban saudara kita yang membutuhkan,” tuturnya.

Dengan berbagi kepada sesama umat manusia, secara tidak langsung si penerima cukup-cukup bahagia walaupun pakaian layak dari orang lain. Seperti, baju, kaos, celana pendek, celana panjang dan sebagainya. Dengan begitu, mereka yang kurang mampu salah satunya anak-anak yang berada di panti asuhan akan memberikan semangat tersendiri.

”Beberapa waktu lalu saya juga telah menyerahkan pakaian layak pakai kepada anak-anak panti. Dan mereka kelihatannya sangat gembira sekali, menerima pakaian tersebut langsung dipergunakan,” kisah wanita berjilbab ini.(tri/bpos)