Asisten II Bintan, Supriyono, Kepala BPMPD Bintan, Mardiah dan Ketua PJB, Mukhamad Rofik memotong pita peresmian pameran dan workshop foto jurnalistik di di Halaman Gedung LAM Bintan Megat Sri Rama, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintim, Kamis (20/10). Foto: Harry Suryadi Putra
Asisten II Bintan, Supriyono, Kepala BPMPD Bintan, Mardiah dan Ketua PJB, Mukhamad Rofik memotong pita peresmian pameran dan workshop foto jurnalistik di di Halaman Gedung LAM Bintan Megat Sri Rama, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintim, Kamis (20/10). Foto: Harry Suryadi Putra

batampos.co.id – Pewarta yang tergabung dalam Persatuan Jurnalis Bintan (PJB) bekerjasama dengan Badan Penanaman Modal dan Promosi Daerah (BPMPD) Kabupaten Bintan menaja pameran fotografi di Halaman Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Bintan Megat Sri Rama, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur (Bintim) selama empat hari dari 20-23 Oktober 2016.

Iklan

Kegiatan yang mengusung tema “Investasi Bintan dalam Lensa Wartawan” ini dibuka secara resmi oleh Asisten II Bintan, Supriyono. Juga disaksikan Kepala BPMPD Bintan, Mardiah, Kadispar Bintan, Luki Zaiman Prawira, Ketua LAM Bintan, Saleh Ahmad, Camat Bintim, Rusli, jajaran DPPKD, PT BRC, PT BIIE, PT SUN Resort, PT Bintan Offshord, PT BAI, Apindo Bintan, Hotel Sahid Raya Bintan, Bintan Agro Beach Resort, PT Tirta Madu, dan Bintan Tourism Institut.

Asisten II Bintan, Supriyono mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kerjasama antara PJB dengan Pemkab Bintan dalam mendukung investasi di berbagai lintas sektor. Ratusan foto yang dipajang dari lensa foto wartawan itu mengisahkan kondisi perinvestasian di Kabupaten Bintan.

“Foto yang dipajang PJB membicarakan rekam jejak investasi selama kurun pemerintahan Bintan Gemilang. Ini menjadi bukti PJB mendukung penuh segala bentuk program Pemkab Bintan,” katanya.

Dengan adanya pameran foto itu, Kata dia, sekaligus menjadi wadah informasi bagi masayarakat Bintan dalam mengetahui perkembangan investasi. Kemudian juga meringankan beban instansi-instansi terkait dalam mempromosikan potensi investasi di Bintan.

“Pemerintah bangga memiliki wartawan seperti ini. Kami harapkan PJB bersinergi dengan setiap SKPD dalam membangun daerah. Sebab tanpa peran insan pers roda pemerintahan tak bisa berjalan lancar,” ujarnya.

Kepala BPMPD Bintan Mardiah mengatakan momen ini bisa menjadi kerja sama yang baik antara pemerintah dengan wartawan. Karena wartawan telah mendukung kinerja pemerintah dalam mempromosikan berbagai programnya.

“Terima kasih untuk wartawan yang telah mempublikasikan potensi yang di miliki daerah. Semoga sinergitas ini bisa terjalin dengan baik,” katanya.

Besar harapannya kegiatan yang akan menjadi agenda tahunan ini bisa memamerkan foto-foto jurnalistik yang berkaitan dengan seluruh program disetiap SKPD. Diantaranya mengangkat kehidupan sosial dan budaya, pembangunan, serta investasi di berbagai sektoral di wilayah Bintan.

“Kami akan dukung PJB untuk terus berkaya. Bahkan kegiatan positif seperti ini direncanakan akan menjadi agenda tahunan,” bebernya.

Ketua PJB, Mukhamad Rofik mengatakan pameran ini merupakan bentuk peran insan pers dalam mendukung pembangunan daerah. Sebab hasil fotografi dari lensa pers yang berkaitan dengan investasi ini menjadi wadah promosi dan informasi yang bisa diketahui kalayak umum.

“Dalam bentuk foto kami berkarya. Bahkan karya kami ini menjadi wadah yang menceritakan potensi investasi yang dimiliki negeri ini,” katanya.

Foto karya jurnalistik yang di balut dalam bingkai-bingkai ini, kata dia, tidak hanya sekedar dipamerkan selama empat hari. Tetapi melalui foto ini juga, PJB akan bercerita kepada pelajar-pelajar seluruh Kabupaten Bintan.

“Kami juga taja workshop dasar-dasar foto jurnalistik. Pesertanya dari pelajar SMA se Bintan,” ungkapnya. (ary/bpos)