Wakil Ketua II DPRD Provinsi Kepri, Husnizar Hood. foto:ist
Wakil Ketua II DPRD Provinsi Kepri, Husnizar Hood. foto:ist

batampos.co.id – Partai Demokrat akhirnya menetapkan jadwal resmi mengumumkan dua nama bakal calon wakil gubernur (cawagub) Kepri.

Sekretaris Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Kepulauan Riau, Husnizar Hood, memastikan hal tersebut setelah mengantongi persetujuan dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrat.

“Ya. Kami akan mengumumkan dua nama cawagub dari Partai Demokrat, Senin malam di Sekretariat DPD Partai Demokrat di Bintan Centre,” kata Husnizar, Minggu (23/10/2016) malam kemarin.

Rencananya, pengumuman ini bakal dihadiri langsung oleh Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan. Husnizar secara tegas juga mengonfirmasi kedatangan Hinca. Pasalnya, rekomendasi dua nama yang sudah diteken secara resmi itu bakal dibawa sendiri oleh Hinca dari Jakarta.

“Setiba di sini akan dibacakan oleh Ketua DPD Partai Demokrat Kepri, Apri Sujadi,” ujar Husnizar.

Pengumuman dua nama cawagub juga dipastikan Husnizar bakal berlangsung berbeda dibandingkan dengan partai politik koalisi lain, yang telah terlebih dahulu mengumumkan dua nama cawagubnya. Rencananya akan ada prosesi budaya yang mengiringi sebelum dua kandidat cawagub itu secara resmi dinyatakan.

Sayangnya, Husnizar masih merahasiakan nama dua cawagub yang akan diumumkan malam ini.

“Siapa-siapa itu, lihat saja besok (malam ini, red). Kalau mengapa si A dan bukan si B, atau mengapa baru sekarang diumumkan, bisa langsung ditanyakan dengan Pak Sekjen yang bakal ikut mendampingi pembacaan pengumuman,” ujarnya.

Selama ini, Partai Demokrat santer dikabarkan bakal mengusung Isdianto, Agus Wibowo, Mustafa Widjaja, Rini Fitrianti, hingga Huzrin Hood sebagai nama-nama yang bakal ditetapkan sebagai cawagub untuk mendampingi Gubernur Nurdin Basirun.

Dukungan untuk Rini memang terus menguat. Salah satunya dari Tim Sani-Nurdin (Sanur) yang sebelumnya berhasil mengantarkan pasangan tersebut menang pada Pilgub Kepri tahun lalu.

Tim Sanur bersama ratusan orang dari berbagai elemen masyarakat menyatakan sikapnya untuk mendukung Rini sebagai calon Wakil Gubernur Kepri mendampingi Nurdin Basirun, saat silaturahmi Tim Sanur di Sari Jaya Hotel, Nagoya, Kamis (20/10/2016) siang. Para relawan Tim Sanur membubuhkan tanda tangan sebagai bentuk pernyataan sikap.

”Acara ini mengingatkan pak gubernur untuk tidak melupakan jerih payah tim, saat memenangkan pasangan Sanur. Untuk itu kami meminta Gubernur memilih wakil dari orang terdekat Sani, yakni Rini yang merupakan anak dari ayah (almarhum) Sani,” jelas Darman Heri yang merupakan salah satu tim inti relawan Sanur Kota Batam.

Untuk itu, kata Darman, Tim Sanur akan terus memperjuangkan nama Rini masuk jadi kandidat Wakil Gubernur Kepri.

Hal yang sama dikatakan oleh Yanto, salah satu tim Sanur yang saat ini juga menjabat Staf Khusus Gubernur Kepri.

”Saat ini bukan kepatuhan saja yang jadi nilai, tetapi juga kepatutan, dan yang patut menjadi wakil gubernur adalah Rini, putri almarhum Sani sekaligus orang yang turun langsung memenangkan Sanur,” kata Yanto. (muf/bp)

Respon Anda?

komentar