Alvaro Morata menjadi pahlawan dan penentu kemenangan Real Madrid atas Atletico Bilbao di jornada kesembilan La Liga, Minggu (23/1-0/2016). Foto: AFP
Alvaro Morata menjadi pahlawan dan penentu kemenangan Real Madrid atas Atletico Bilbao di jornada kesembilan La Liga, Minggu (23/1-0/2016). Foto: AFP

batampos.co.id – Tak sia-sia Real Madrid membawa pulang kembali Alvaro Morata dari Juventus musim ini. Morata selalu menjadi penyelemat disaat penyerang mereka mandul.

Contohnya pada saat Real Madrid menjamu Athletic Bilbao, Senin (24/10/2016) dini hari WIB, ujung tombak Real Cristiano Ronaldo tak mampu merobek gawang lawan, meksi sempat mendapat beberapa kali peluang. Namun beruntung ada Morata yang mampu mencetak gol kemenangan.

Ronaldo memang sedang mandul. Dari 6 laga Divisi Primera yang sudah dia lakoni, kapten timnas Portugal itu baru mengemas 2 gol. Itu dilakukannya saat Madrid menang 5-2 atas Osasuna pada jornada 3 dan ketika Los Blancos – julukan Madrid, menang 6-1 atas tuan rumah Real Betis pada jornada 8.

Ketidakmampuan Ronaldo dalam mengoleksi gol berimbas terhadap permainan tim secara keseluruhan. Madrid terlihat susah payah menang 2-1 atas Bilbao.

Laga sepertinya berjalan mudah ketika Karim Benzema mampu membobol gawang Bilbao saat memasuki menit ke-7. Penyerang asal Prancis tersebut memanfaatkan umpan dari Isco.

Namun Bilbao mampu memberikan perlawanan ketat. Pertahanan mereka langsung disiplin dan memeragakan serangan balik cepat. Pada akhirnya, Bilbao mampu menyamakan kedudukan lewat Sabin Merino pada menit ke-27.

Madrid sendiri begitu mendominasi permainan hingga berakhirnya babak pertama. Namun, sejumlah peluang yang didapat Ronaldo, Benzema, dan Gareth Bale tak ada yang membuahkan gol.

Babak kedua berjalan seperti paruh pertama. Bilbao lebih banyak menunggu, sementara Madrid mengurung pertahanan mereka. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, akhirnya memainkan Alvaro Morata dan menarik keluar Benzeman pada menit ke-75.

Keputusan tersebut sangat brilian. Lewat aksi individu Morata, Madrid mampu unggul 2-1 saat laga tinggal menyisakan 7 menit. Itu menjadi gol kedua Morata di Divisi Primera musim ini bersama Madrid.

Bilbao langsung bereaksi untuk bisa menyamakan kedudukan. Namun, respons mereka terlambat. Madrid langsung percaya diri dan mampu mempertahankan keunggulan hingga akhir pertandingan.

Dengan kemenangan tersebut, Madrid berada di puncak klasemen sementara dengan 21 angka. Mereka unggul 1 angka dari Sevilla dan 2 angka dari rival terberat, Barcelona. (epr/JPG)
Susunan Pemain
Madrid:
Navas, Carvajal, Pepe, Varane, Marcelo, Kroos, Kovacic, Isco (Vazquez 65), Ronaldo, Benzema (Morata 75), Bale

Bilbao: Iraizoz, laporte, San Jose, Etxeita, Saborit (Muniain 87), Eraso, Lekue, Mikel Rico, Raul Garcia (Iturraspe 76), Williams, Sabin (Susaeta 78)

Respon Anda?

komentar