Para siswa New Smart Generation yang menerima beasiswa bersama para guru dan pembina New Smart Generation. Foto: Ist
Para siswa New Smart Generation yang menerima beasiswa bersama para guru dan pembina New Smart Generation. Foto: Ist

batampos.co.id – Lembaga bimbingan belajar, New Smart Generation yang terletak di Perumahan Bunga Raya Blok N Nomor 5 Batamcentre menawarkan program belajar. Yakni program belajar yang terdiri dari baca, tulis, berhitung, mengaji, Bahasa Arab, Arab Melayu, Bahasa Inggris, dan Matematika untuk anak pra TK dan anak TK di Batam.

“Sedangkan untuk siswa sekolah dasar (SD) yang kita ajarkan seluruh mata pelajaran yang diajarkan di sekolah. Agar para siswa menjadi lebih paham dan mempertajam kemampuannya dalam menyerap ilmu pelajaran di sekolah,” ujar Kepala Lembaga Bimbingan Belajar, New Smart Generation, Ahmad Musafa saat malam tasyakuran sekaligus sosialisasi dan realisasi program New Smart Generation, Sabtu (22/10) malam.

Ahmad Musafa menambahkan, program New Smart Generation yang ditawarkan dirancang untuk bisa memaksimalkan siswa dalam menjalani pendidikan. Selain itu juga ingin menjadikan anak-anak yang memiliki adab dan sopan santun sehingga demikian akan menjadi generasi-generasi yang cerdas dan memiliki etika dalam berprilaku.

“Pemaksimalan itu misalnya ruang belajar yang dirancang nyaman bagi siswa, guru-guru terbaik, dan sistem belajar yang efektif untuk siswa. Selain itu kita di sini juga mengajarkan tentang adab dan etika kepada para siswa dalam berprilaku sehari-hari agar-anak tersebut berakhlak mulia,” katanya.

Hal itu sesuai konsep New Smart Generation, cerdas, santun, bermutu dan unggul. Jadi, New Smart Generation hadir dengan spirit konsep tersebut.

Musafa mengatakan, saat ini, jumlah siswa di lembaga bimbingan belajar yang dipimpinnya terus mengalami peningkatan seiring permintaan program yang semakin tumbuh.

“Alhamdulillah saat ini jumlah siswa kami sudah mencapai 50 orang lebih, meskipun kami masih tergolong baru di sini dengan adanya dukungan dari masyarakat dan para orangtua yang mempercayakan anaknya untuk kami didik di sini,” katanya.

Selain itu, Musafa juga mengatakan, bahwa New Smart Generation juga memberikan beasiswa kepada para anak-anak yang memiliki keinginan yang kuat dalam belajar namun tidak memiliki biaya dengan menggratiskan para siswa tersebut untuk belajar di New Smart Generation.

“Bagi anak-anak yatim, anak-anak yang kurang mampu yang ingin belajar datang saja kemari, kami buka pintu selebar-lebarnya agar ikut les dan belajar di sini,” ujarnya.

New Smart Generation buka setiap Senin-Jumat, mulai pukul 08-00 WIB hingga 20.00 WIB. Bagi para orangtua yang ingin anaknya belajar di New Smart Generation per bulan cukup membayar RP 200 ribu saja. Dengan ruang belajar yang sangat nyaman dan dengan guru-guru yang berpengalaman, mendukung konsep belajar efektif siswa. (iwa)

Advertisement
loading...