taman-batu-10-f-fatihbatampos.co.id – Masyarakat Tanjungpinang Timur boleh berbahagia. Jelang akhir tahun ini, Pemerintah Kota Tanjungpinang menghadiahkan Taman Batu 10 di kawasan Bintan Centre. Taman ini merupakan ruang hijau terbuka yang bisa difungsikan pula sebagai tempat bermain yang ramah bagi anak-anak. Keberadaannya yang berdekatan dengan pusat keramaian ini menjadikan taman ini sebagai alternatif bagi warga bersantai dengan keluarga, arena olahraga, bersantai maupun melepas penat setelah seharian bekerja.

Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah mengatakan pembangunan taman ini merupakan komitmen Pemko Tanjungpinang dalam mewujudkan kota yang hijau memalui Program Pengembangan Kota Hijau (P2KH) dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang bersinergi dengan Bappeda Kota Tanjungpinang.

“Kenapa di Tanjungpinang Timur, mengingat wilayah ini memiliki jumlah penduduk yang cukup padat, adanya ruang terbuka hijau ini bisa menjadi tempat rekreasi bagi warga sekitar,” kata Lis, dalam peresmiannya, Sabtu (22/10) lalu.

Program P2KH sudah dua kali direalisasikan di Tanjungpinang. Pertama, pada 2012 pembangunan Taman Buah Senggarang. Dan kedua, pada 2015 dimulai pembangunan Taman Batu 10 ini. Lis berharap program semacam ini terus berjalan, sehingga bisa kembali diusulkan pembangunan untuk pemenuhan ruang terbuka hijau di Kota Tanjungpinang.

Taman Batu 10 didesain dengan tata ruang modern yang membuat taman ini menyita banyak perhatian. Sebagian besar mengajak anak-anak mereka bermain, tidak sedikit pula muda-mudi yang menjadikannya sebagai wahana berswafoto ria.

“Desainnya ini lho modern sekali. Satu-satunya di Tanjungpinang yang dikonsep begini,” kata Yulia, mahasiswi yang sedang bersantai sambil berulangkali berswafoto dengan karibnya.

Sebagian besar pengunjung yang merupakan warga Kecamatan Tanjungpinang Timur merasakan keberadaan Taman Batu 10 ini cukup menjadi pilihan utama ketimbang harus menuju ke Tepi Laut. “Kalau dari sini dekat dengan rumah. Anak-anak juga senang bisa bermain di sini,” kata Retno, ibu rumah tangga yang mengajak dua putranya bermain di ayunan. (muf)

Respon Anda?

komentar