Tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI saat pengundian nomor urut di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (25/10/2016) petang. Foto: dokumen JPNN.Com
Tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI saat pengundian nomor urut di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (25/10/2016) petang. Foto: dokumen JPNN.Com

batampos.co.id -Rapat pleno penetapan nomor urut calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (25/10/2016) malam menetapkan pasangan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni mendapat nomor urut 1.

Sedangkan Basuki T Purnama-Djarot S Hidayat atau Ahok Djarot memperoleh nomor urut 2. Kemudian duet Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang diusung koalisi Gerindra dan PKS itu mengantongi nomor urut 3.

Prosesi penentuan nomor dimulai oleh Ahok dan Djarot yang mengambil nomor. Dilanjutkan Agus-Sylvi dan Anies-Sandi.

Setelah masing-masing memegang nomor urut yang masih terbungkus dalam gulungan kardus berwarna hitam, ketiga pasangan calon itu berdiri.  “Jangan dibuka dulu,” ujar pembawa acara yang memandu prosesi penarikan nomor urut.

Anies-Sandi berdiri paling kiri. Sedangkan Agus-Sylvi di tengah dan di ujung kanan ada Ahok-Djarot.

“Bismillahirrahmanirrahim…  kita buka bersama 1, 2, 3….,” kata pembaca acara.

Akhirnya kertas putih pun dibuka. Agus-Sylvi yang memperoleh nomor urut 1 langsung mengangkatnya tinggi-tinggi. Pendukungnya juga mendekat sembari menyerahkan peraga pengganti bagi Agus-Sylvi yang dalam surat suara nanti bakal bernomor urut 1.

Sedangkan Ahok-Djarot memperoleh nomor urut 2. Keduanya terlihat santai.

Sedangkan Anies-Sandi yang mengantongi nomor urut 3. Keduanya terlihat datar-datar saja sembari tersenyum dan melambaikan salam terbuka khas. (uya/jpg/gir/jpnn)

Respon Anda?

komentar