Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Setiap orangtua pasti menginginkan anaknya memiliki tinggi badan yang ideal. Apa yang anak konsumsi memainkan peran penting dalam mengembangkan tubuh sampai periode tertentu.

Gizi yang cukup dapat menunjuang pertumbuhan anak. Jangan sampai anak mengalami tubuh pendek (stunting) karena kurangnya asupan nutrisi.

Meskipun tinggi badan seseorang juga tergantung pada gen sampai batas tertentu, namun tidak bisa mengabaikan fakta bahwa beberapa makanan juga membantu seseorang untuk tumbuh lebih tinggi.

Dilansir Boldsky, berikut adalah 10 daftar makanan yang dapat membantu meningkatkan tinggi badan anak:

1. Lobak

Lobak kaya akan hormon pertumbuhan. Lobak dapat membantu meningkatkan tinggi badan. Karena lobak kaya akan vitamin, mineral, dan serat. Lobak dapat membantu meningkatkan hormon dalam tubuh, untuk meningkatkan tinggi badan. Lobak tersedia di seluruh dunia. Pada anak, ibu dapat berkreasi menu apa saja dengan bahan baku lobak.

2. Telur

Telur kaya akan protein yang memainkan peran penting dalam meningkatkan tinggi badan. Anda harus memastikan bahwa anak mengonsumsi telur setiap hari, karena tidak hanya dapat membantu untuk memberikan tubuh yang sehat tetapi juga membantu untuk menunjang tinggi badan. Telur rebus atau telur dadar untuk sarapan pagi setiap hari baik bagi anak.

3. Bayam

Bayam adalah sayuran super untuk anak Anda karena membantu anak memiliki sistem kekebalan yang kuat dan bagus untuk meningkatkan tinggi badan baik. Saat menyusui, ibu juga baik mengonsumsi sayuran hijau untuk membuat sistem kekebalan tubuh anak-anak yang lebih kuat. Bayam berisi dua nutrisi penting yaitu kalsium dan zat besi yang akan memastikan anak Anda tumbuh lebih tinggi.

4. Buah-buahan

Buah-buahan seperti mangga, buah persik dan masih banyak lagi yang kaya vitamin A. Buah memastikan tinggi anak ideal. Selain pola makan, mengkonsumsi buah-buahan dapat membantu menguatkan kekebalan tubuh dan baik untuk pertumbuhan tulang.

5. Gandum

Gandum adalah makanan efektif yang akan membantu menambah tinggi badan. Gandum adalah pilihan sehat dengan vitamin B dan zat besi. Anak baik untuk mengkonsumsi roti gandum dan pasta untuk meningkatkan tinggi badan.

6. Yogurt

Sumber vitamin D dan kalsium juga terdapat pada yogurt. Yogurt sangat penting untuk pertumbuhan anak. Memberi anak makan dengan yogurt bersama dengan beberapa buah-buahan segar ditambah keju kaya dengan vitamin D, protein dan kalsium.

7. Ayam

Ayam adalah sumber protein yang juga dapat memungkinkan anak Anda untuk tumbuh lebih tinggi. Anda harus mulai mengolah berbagai resep ayam serta daging untuk meningkatkan tinggi badan anak.

8. Wortel

Wortel kaya akan vitamin A, yang terbukti bermanfaat dalam dalam tubuh. Dengan jumlah vitamin tertinggi dalam wortel, baik bagi tubuh asal tidak berlebihan.

9. Susu

Susu adalah sumber kalsium paling kaya yang akan membantu memperkuat tulang dalam tubuh manusia dan juga meningkatkan tinggi badan. Anak harusmengkonsumsi susu setiap hari di pagi hari untuk memastikan tubuh yang sehat.

10. Kedelai

Kedelai membantu dalam mendukung pertumbuhan yang sehat bagi otot dan tulang dalam tubuh. Kedelai adalah sumber protein terbaik. (cr1/JPG)

Respon Anda?

komentar