Hillary dan Trump. Foto: http://a.abcnews.go.com
Hillary dan Trump. Foto: http://a.abcnews.go.com

batampos.co.id – Menjelang Pemilu Amerika Serikat yang tinggal dua pekan lagi, kampanye calon presiden Hillary Clinton hanya memerlukan 270 suara untuk memenangkan kursi presiden. Dilansir ABC, jajak pendapat menunjukkan calon Partai Demokrat itu mengungguli rivalnya, Donald Trump.

“Kami ingin menang dengan jumlah besar sesuai yang kami bisa. Tujuan kami adalah membangun untuk perubahan,” kata juru bicara Clinton, Brian Fallon.

Fallon mengatakan, sebuah kemenangan yang menentukan bisa membantu Clinton mencapai agenda kebijakan setelah hari pemilihan.

Hal ini juga dapat membantu memadamkan tuduhan Trump bahwa pemilu itu “dicurangi,” meskipun pendukung Clinton menyangkal hal itu. Anggapan itu, kata Fallon, bagian dari tujuan Trump. Pihaknya terus memperluas kemenangan. Dalam pemungutan suara, harapan Demokrat memenangkan mayoritas suara Senat.

Tim Clinton telah menyiapkan strategi sejak akhir debat capres selesai. Clinton sekarang fokus di beberapa janji pidatonya. Berkampanye di New Hampshire pada hari Senin, misalnya, dia memberi dukungan calon Demokrat untuk Senat, Maggie Hassan.

“Dia tidak akan menyerah pada Trump,” tandas Fallon.

Pergeseran dan keberhasilan kampanye Clinton terbukti dalam jajak pendapat terbaru dilansir ABC News dan Washington Post menunjukkan kandidat Partai Demokrat itu mengungguli Trump dengan 12 poin secara nasional. (cr1/jpg)

Respon Anda?

komentar