Hadapi MU di Piala Liga, Guardiola Andalkan Pemain Muda City

1282
Pesona Indonesia

derby-manchester

batampos.co.id – Duel sengit tim sekota yang dikenal dengan nama Derby Manchester bakal kembali tersaji di Piala Liga Inggris. Kali ini, Manchester United menjamu Manchester City di Old Trafford, Kamis (27/10) dini hari WIB.

Kekalahan memalukan dari Chelsea di pentas Liga Premier akhir pekan lalu membuat desas desus pemecatan Mourinho mulai mencuat. Jika kalah lagi dalam laga nanti, maka itu akan menjadi catatan paling buruk bagi Mourinho karena pada Derby Manchester sebelumnya United juga takluk 1-2 di Old Trafford.

Untuk itu, Mourinho tidak bisa memandang sebelah mata laga ini meski hanya di pentas Piala Liga. Kemenangan mutlak bagi MU untuk mengembalikan kepercayaan fans, dan manajemen juga tentunya.

Mou nampaknya akan memainkan skuat terbaik yang dimiliki. Termasuk bomber Zlatan Ibrahimovic yang kemungkinan akan didampingi Anthony Martial di kiri dan Marcus Rashford di kanan.

Paul Pogba yang belakangan tampil buruk kemungkinan akan tetap dimainkan sejak awal, tapi perannya akan lebih maksimal sebagai playmaker. Sementara Carrick dan Ander Herrera diplot sebagai gelandang bertahan.

Pada laga ini, Mou tidak bisa memainkan Eric Bailly yang menderita cedera kala melawan Chelsea akhir pekan lalu. Posisi Bailly kemungkinan akan diisi Delay Blind sebagai duet Chris Smalling.

Sementara Luke Shaw dan Valencia akan membantu pertahanan dari kedua sisi sayap.

Manchester City sendiri datang ke Old Trafford dengan kondisi tak lebih baik. Bahkan The Citizen tak pernah menang dalam lima laga terakhir di semua kompetisi.

Hanya kemenangan 2-1 pada Derby Manchester sebelumnya yang membuat City pede bisa menang pada laga ini sekaligus lolos ke perempat final Piala Liga.

Kepercayaan diri itu terlihat dengan pernyataan Pep Guardiola yang mengaku akan memainkan sejumlah pemain muda. Adarabioyo adalah salah satunya yang sepertinya dimainkan di posisi bek tengah melengkapi trio Vincent Kompany dan Nicolas Otamendi.

Aleix Garcia yang jarang dimainkan kemungkinan juga akan diturunkan sejak awal oleh Guardiola. Sementara David Silva dan Sergio Aguero tetap jadi andalan Pep membongkar pertahanan MU. (fat/pst)

Respon Anda?

komentar