yacht-cruisetolinggabatampos.co.id – Ketua Harian Festival Bahari Kepri (FBK), Guntur Sakti mengatakan Duta Besar (Dubes) RI untuk Singapura akan datang membawa yachter pada puncak Festival Bahari Kepri (FBK) 29 Oktober mendatang.

Dikatakan Guntur, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada yachter, panitia FBK sudah menyiapkan pengamanan yang ekstra.

“Perkembangan terbaru untuk even Wondefull Indonesia Sailling (WIS), KBRI di Singapura akan datang bersama para yachter ke Tanjungpinang pada puncak FBK nanti,” ujar Guntur Sakti menjawab pertanyaan Batam Pos, Selasa (25/10) pada sela-sela menghadiri pembukaan Festival Gurindam 12 di Anjung Cahaya, Tanjungpinang.

Disebutkan Guntur, Dubes RI untuk Singapura akan melakukan pelayaran langsung dengan bergabung para yachter dari Singapura. Adapun laluan masuknya adalah Bandar Bintan Telani (BBT) Bintan. Kemudian pada malam harinya, rombongan akan bermalam di Lagoi, Bintan. Keesokan harinya kembali melanjutkan perjalan dengan yacht ke Tanjungpinang.

“Kita harapkan, ini menjadi spirit bagi Kepri untuk mewujudkan mimpi menjadi Gerbang Wisata Bahari Indonesia,” papar Guntur.

Kepala Dinas Pariwisata Kepri tersebut juga mengatakan, saat ini sudah ada sejumlah kapal-kapal yacht yang sudah anker di perairan Tanjungpinang. Masih kata Guntur, untuk kapal-kapal yacht gateway nasional juga sudah singgah di Kabupaten Lingga. Ditegaskan Guntur, saat ini personel gabungan yang bertugas di lapangan sudah bersiaga.

“Kita akan memberikan pengawasan dan keamanan selama 24 jam. Sehingga Kepri di mata para turis adalah daerah-daerah yang bersahabat dengan turis,” tutup Guntur.

Sebelumnya, Guntur Sakti mengatakan Wonderful Indonesia Sailing (WIS) adalah event Sail yang digagas oleh Kepri dengan memanfaatkan dua entry porth marina yang ada di Kepri yaitu Nongsa Point Marina di Batam dan Bandar Bintan Telani di Bintan. Masing masing akan mendatangkan yacht dari Singapore. Disebutkannya, NPM ditarget mendatangkan 60 kapal yacht. Sedangkan BBT 40 kapal yacht. (jpg)

Respon Anda?

komentar