Wiranto Resmi Nyalon jadi Ketua PBSI

1227
Pesona Indonesia
Wiranto. (foto: jpnn)
Wiranto. (foto: jpnn)

batampos.co.id – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhunkam), Wiranto, akhirnya resmi menjadi calon Ketua Umum PBSI periode 2016-2020.

Wiranto menjadi calon kedua yang resmi mendaftar, setelah sebelumnya Gita Wirjawan yang kembali mencalonkan diri.

Kubu Wiranto telah menyerahkan berkas yang dibutuhkan untuk mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PBSI. Meskipun dirinya tak dapat hadir langsung saat pengembalian berkas, karena harus menghadap Presiden RI, Joko Widodo.

Sebanyak 18 Pengurus Provinsi PBSI menyatakan dukungannya kepada Wiranto. Salah satunya adalah Pengprov PBSI Lampung yang diwakili Abdullah Fadri. Menurutnya, pengalaman Wiranto memimpin sebuah asosiasi olahraga di Indonesia sudah cukup banyak.

“Pak Wiranto punya track record yang baik, beliau juga punya pengalaman memimpin cabang olahraga, salah satunya bridge. Sampai bridge bisa menghasilkan juara dunia, begitu juga cabang karate,” kata Abdullah dalam rilis resmi PBSI kepada JawaPos.com.

“Bulu tangkis adalah kebanggaan Indonesia, kami rindu akan kejayaan bulu tangkis, mudah-mudahan dibawah pimpinan Pak Wiranto, PBSI bisa mengembalikan masa kejayaan tersebut,” imbuhnya. (jpg)

Respon Anda?

komentar