Ngaku Suami Nganggur, Ibu Hamil Ini Tertangkap Saat Mencuri Sembako di Plaza Fanindo

740
Pesona Indonesia
Nelly diamankan oleh satpam Pasar Fanindo, Tanjunguncang, Batuaji. Ia dibawa ke Mapolsek Batuaji, Rabu (26/10/2016). Foto: Dalil Harahap/Batam Pos
Nelly diamankan oleh satpam Pasar Fanindo, Tanjunguncang, Batuaji. Ia dibawa ke Mapolsek Batuaji, Rabu (26/10/2016). Foto: Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Nelly, seorang ibu rumah tangga yangtengah hamil empat bulan tertangkap saat mencuri di Plaza Fanindo, Batuaji, Rabu (26/10/2016) pukul 12.30 WIB.

Wanita ini mengaku terpaksa mencuri lantaran faktor ekonomi. “Suami saya sudah gak kerja. Jadi saya terpaksa,” ujarnya.

Menurut Hendri, modus yang dilakukan Nelly dalam beraksi membayar sebagian belanjaannya, namun sebagian lagi tidak.

“Sebagian belanjaan dirondokkan di bawah-bawah (disembunyikan di antara selangkangannya), sebagian lagi dibayar,” sembari kedua tangannya mengisyaratkan memasukkan sesuatu ke selangkangannya.

Terbongkarnya aksi yang dilakukan oleh Nelly bermula dari kecurigaan Hendri yang melihat gerak-gerik Nelly yang mencurigakan. “Kecurigaan, gerak geriknya kan nampak. Karena curiga kemudian panggil sekuriti,” ujarnya.

Saat memanggil sekuriti, Hendri sempat menahannya. Namun, Nelly berhasil lari hingga dilakukan pengejaran sampai ke jalan raya.

“Sempat dipegang sama yang jualan di pasar, tapi dia lepas. Kemudian diteriaki maling, pelaku lari sampai ke jalan besar dan ditangkap,” ungkap petugas yang mengamankan Nelly, Sukardi.

Menurut Sukardi, aksi yang dilakukan oleh Nelly ini bukan kali ini saja terjadi. Sebelumnya, Nelly juga pernah ditangkap atas kasus yang sama.

“Sudah lebih dari sekali. Kemarin dia tertangkap juga nyuri sayur,” ungkapnya.

Kanit Reskrim Polsek Batuaji, Iptu Rasmen Simamora membenarkan bahwa saat ini pihaknya telah mengamankan pelaku. “Iya, sekarang lagi diperiksa,” ujarnya singkat. (cr1)

Respon Anda?

komentar