Pemulangan Sandera Ditunda, Menunggu Pemulihan Kesehatan

499
Pesona Indonesia
Dalifah warga Hang Lekir Legenda Batamcenter tak kuasa manahan sedih sambil memegang foto anaknya Sudirman korban penyanderaan di Negara Somalia saat bercerita tentang anaknya, Senin (24/10). F Cecep Mulyana/Batam Pos
Dalifah warga Hang Lekir Legenda Batamcenter tak kuasa manahan sedih sambil memegang foto anaknya Sudirman korban penyanderaan di Negara Somalia saat bercerita tentang anaknya, Senin (24/10/2016). Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Jadwal pemulangan empat warga negara Indonesia (WNI) yang dibebaskan perompak Somalia, salah satunya warga Batam, Sudirman, hingga saat ini belum jelas. Pihak keluarga juga mengaku belum mendapatkan kabar resmi dari pemerintah.

“Sampai saat ini kami belum dapat informasi,” kata ibu kandung Sudirman, Dalifah, saat ditemui di kediamannya di Perumahan Hang Lekir Batamcenter, Rabu (26/10/2016).

Sejauh ini, Dalifah hanya memantau perkembangan berita melalui media. Baik media elektronik, cetak, maupun online.

“Tolong kasih tahu kami jika Sudirman akan dipulangkan ke Indonesia,” pinta Dalifah kepada wartawan koran ini, Rabu (27/10/2016).

Dalifah mengaku tak mengerti. Sebab menurut pemberitaan di media, rencana pemulangan Sudirman dan tiga rekannya ditunda karena harus menjalani pemulihan kesehatan. Baik kesehatan fisik maupun mentalnya.

Padahal, 22 sandera lainnya sudah dipulangkan ke negaranya masing-masing. Seperti Cina, Taiwan, dan Kamboja.

“Yang saya dengar begitu. Mereka sudah bisa pulang ke negara asalnya,” kata dia.

Selain belum mendapat kabar resmi dari pemerintah, Dalifah juga belum bisa berkomunikasi dengan putra sulungnya itu. Pihak Kementerian Luar Negeri (Kemlu), katanya,  juga belum pernah menghubunginya sama sekali.

“Belum. Saya belum ada dihubungi untuk disambungkan langsung dengan Sudirman,” ujar ibu empat anak itu.

Masih menurut berita di media, lanjut Dalifah, saat ini Sudirman dan tiga rekannya masih berada di Kenya. Namun dia mengaku tak tahu pasti, apa saja kegiatan anaknya itu di sana.

Meski kabar tentang anaknya masih samar, Dalifah tak lagi terlihat sedih seperti beberapa hari sebelumnya. Dia sudah bisa banyak tersenyum. Nada bicaranya juga lebih semangat dari sebelumnya.

“Bawaannya tidak sabar untuk berjumpa. Mohon doanya, agar saya dan keluarga bisa cepat berkumpul lagi dengan Sudirman,” harapnya. (cr15/cr13/bp)

Respon Anda?

komentar