Pencuri Babak Belur Dihajar Warga

572
Pesona Indonesia

Ilustrasi maling dihajar warga. Sumber foto/ilustrasi: poskota
Ilustrasi maling dihajar warga. Sumber foto/ilustrasi: poskota

batampos.co.id – Seorang pencuri bernama Andika ditangkap dan dihakimi warga hingga babak belur di Perumahan Taman Carina, Batuaji, Rabu (26/10/2016) sekitar pukul 10.30 WIB.

Selain mengamankan pelaku, warga juga turut mengamankan satu tas ransel pelaku yang digunakan untuk menyimpan barang hasil curian.

Korban pencurian, Budi Santoso mengatakan kecurigaannya bermula saat dirinya melihat pelaku yang sibuk mondar-mandir membawa tas ransel di sekitar rumahnya.

“Kemudian saya intip dari balik jendela, dan dia mengambil sepatu kerja saya,” ungkap Budi saat ditemui di Mapolsek Batuaji.

Melihat itu, Budi pun berteriak hingga mengundang reaksi warga. Warga pun dengan mudah meringkus Andika yang berusaha kabur dari kejaran warga.

“Dia mencoba lari setelah saya teriak. Tapi warga langsung menangkapnya,” ujarnya.

Sementara itu, warga lainnya mengungkapkan aksi main hakim sendiri ini merupakan sebagai bentuk kekesalan warga perumahan yang sering kehilangan barang-barangnya.

“Dalam dua bulan ini sudah sering kejadian. Kadang dalam dua hari setelah kemalingan terjadi lagi, atau paling lama seminggu sekali kejadiannya,” ungkap Risky.

Lebih lanjut Risky mengatakan, dalam kurun waktu dua minggu telah terjadi aksi pencurian sebanyak tiga kali di perumahan mereka.

“Yang pertama rumah kos, kemudian rumah pribadi, dan ketiga yang sekarang,” katanya.

Risky menduga aksi pencurian di perumahan mereka sebelumnya telah diincar oleh pelaku. Untuk mengantisipasi kemalingan, belasan warga perumahan sudah melakukan jaga malam.

“Belasan dari kami tiap malam ronda terus. Tapi saya rasa sudah diincar. Karena kemalingan ini kejadiannya siang terus,” imbuhnya. (cr1)

Respon Anda?

komentar