Rudi Sakyakirti Optimis Jadi Sekda Kota Batam

807
Pesona Indonesia
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam, Rudi Sakyakirti. Foto: Wijaya Satria/ Batam Pos
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam, Rudi Sakyakirti. Foto: Wijaya Satria/ Batam Pos

batampos.co.id – Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Batam, Rudi Sakyakirti, optimis mampu menjalani tes seleksi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam. Sebab ia telah lama menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Persiapan kami (itu) bagaimana menghadapi persoalan itu saja,” kata Rudi Sakyakirti.

Dalam tes yang berlangsung Jumat (21/10/2016) lalu, Rudi mengaku dapat menyelesaikannya dengan baik. Ia diminta mengambil satu dari enam undian yang tersedia. Undian itu berisi tema makalah.

Para calon harus membuat makalah singkat tentang tema yang ia ambil. Makalah itu kemudian dipaparkan dan ditanggapi oleh calon lainnya. Rudi enggan menyampaikan tema yang ia dapatkan.

“Mengenai persoalan-persoalan di Batam. Tidak disperindag, tidak disnaker juga,” katanya.

Sebelum menjadi Kepala Disnaker, Rudi pernah mengisi posisi sebagai Pelaksana-tugas (Plt) Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan ESDM. Ia menjabat posisi itu sejak Agustus 2015.

Ketika ditetapkan menjadi Plt Kadisperindag-ESDM itu, Rudi tengah menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Perdagangan dan Penanaman Modal. Sebelum itu ia menjabat sebagai Kepala Disnaker. Dengan pengalaman itu, ia merasa tidak perlu melakukan persiapan apapun.

“Tidak ada persiapan apapun,” ujarnya. (ceu)

Respon Anda?

komentar