Singkirkan Manchester City, MU Tuntaskan Dendam

408
Pesona Indonesia
Juan Matta merayakan golnya ke gawang Manchester City di ajang Piala Liga Inggris, Kamis (27/10/2016) dini hari WIB. Foto: AFP
Juan Matta merayakan golnya ke gawang Manchester City di ajang Piala Liga Inggris, Kamis (27/10/2016) dini hari WIB. Foto: AFP

batampos.co.id – Dendam Manchester United akhirnya terbalas setelah menundukkan Manchester City 1-0 di ajang Piala Liga Inggris, Kamis (27/10/2016) dini hari WIB di Old Trafford.

Ya, pada Derby Manchester pertama musim ini, Manchester City berhasil mengalahkan MU di Old Trafford dengan skor 2-1 pada ajang Premier League, September lalu.

Pahlawan MU di laga ini adalah pemain yang pernah dibuang Jose Mourinho kala melatih Chelsea. Dia adalah Juan Mata.

Hasil ini membawa MU melajuke delapan besar, sementara City tersingkir.

Hasil ini juga membuat City makin merana. Pasalnya, ini merupakan partai keenam secara beruntun tim asuhan Pep Guardiola tersebut gagal meraih kemenangan. Tiga diantaranya dilalui dengan kekalahan.

MU bisa dikatakan tampil dengan kekuatan terbaiknya. Tercatat hanya empat pergantian di starting line-up, saat mereka dikalahkan Chelsea 0-4 akhir pekan lalu. Sementara City melakukan sembilan perubahan.

Derby Manchester jilid dua pada musim ini memang berjalan membosankan di babak pertama. Hal tersebut terlihat dari sangat jarangnya peluang yang diciptakan oleh kedua tim.

Man United tercatat memiliki dua peluang yang tak terlalu membahayakan, yakni dari Zlatan Ibrahimovic dan Marcus Rashford. Sementara tim tamu praktis tak memiliki peluang sama sekali.

Memasuki babak kedua, pertandingan berjalan lebih menarik. Salah satunya ketika peluang emas Paul Pogba pada menit ke-49, saat tendangannya berhasil ditepis oleh Willy Caballero dan membentur tiang gawang.

Gol yang dinanti publik Old Trafford pun tiba pada menit ke-54. Berawal dari umpan Ibra ke dalam kotak penalti, Mata yang tak terkawal berhasil menceploskan bola ke gawang Man City. Tuan rumah unggul 1-0.

Setelah gol Mata, tensi pertandingan sedikit meningkat. Akan tetapi kedua tim kembali sulit menciptakan peluang-peluang berarti. Hingga akhir laga, skor 1-0 untuk Man United tak berubah.

SUSUNAN PEMAIN:

Manchester United (4-2-3-1): 1-David De Gea; 25-Antonio Valencia, 17-Daley Blind, 5-Marcos Rojo, 23-Luke Shaw; 16-Michael Carrick, 21-Ander Herrera; 8-Juan Mata (28-Morga Schneiderlin 73′), 6-Paul Pogba, 19-Marcus Rashford (14-Jesse Lingard 82′); 9-Zlatan Ibrahimovic

Manajer: Jose Mourinho

Manchester City (4-1-2-3): 13-Willy Caballero; 50-Pablo Maffeo, 30-Nicolas Ottamendi, 4-Vincent Kompany (11-Aleksandar Kolarov 46′), 22-Gael Clichy; 6-Fernando; 78-Aleix Garcia, 9-Nolito (10-Sergio Aguero 71′); 15-Jesus Navas, 72-Kelechi Ihenacho, 19-Leroy Sane (7-Raheem Sterling 63′)

Manajer: Pep Guardiola

(JPG)

Respon Anda?

komentar