Warga Numbing Dapat Jatah 5 Ton Beras Hibah Bea Cukai

487
Pesona Indonesia
Bupati Bintan, Apri Sujadi menyerahkan beras tegahan yang dihibahkan Dirjen BC Karimun kepada warga di Balai pertemuan Desa Numbing, Kecamatan Binsir, Rabu (26/10/2016). Foto: Humas Pemkab Bintan.
Bupati Bintan, Apri Sujadi menyerahkan beras tegahan yang dihibahkan Dirjen BC Karimun kepada warga di Balai pertemuan Desa Numbing, Kecamatan Binsir, Rabu (26/10/2016). Foto: Humas Pemkab Bintan.

batampos.co.id – Direktorat Jenderal (Dirjen) Bea Cukai (BC) Karimun melalui Kantor Pelayanan BC Tanjungpinang menyerahkan beras tangkapan sebanyak lima ton kepada 876 warga di Balai pertemuan Desa Numbing, Kecamatan Bintan Pesisir (Binsir), Rabu (26/10/2016).

Penyerahan beras tegahan BC itu dilakukan dalam upaya memenuhi janjinya Kapolda Kepri, Brigjen Sam Budigusdian yang berkunjung ke Desa Numbing beberapa bulan lalu.

“Ada lima ton atau 200 bag beras tegahan yang kita kucurkan ke warga Desa Numbing. Beras yang dihibahkan kepada masyarakat kurang mampu itu sebagai upaya memenuhi janji Pak Kapolda kepada mereka,” ujar Kepala BC Tanjungpinang, Duki Rusnadi usai melakukan penyerahan beras tegahan.

Tidak sekadar beras tegahan saja yang diserahkan kepada masyarakat kurang mampu di Desa Numbing. Ada juga bawang merah hasil tegahan BC beberapa waktu lalu. Namun pelaksanaan hibahnya masih dalam proses dari Kejaksaan Negeri (Kejari) maupun Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang.

“Kami mohon pihak terkait mempercepat proses hibahnya. Sebab stok barang tegahan di BC Tanjungpinang sudah ludes akibat sudah dihibahkan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan,” katanya.

Kapolres Bintan, AKBP Febrianto Guntur Sunoto menyatakan janji Kapolda Kepri menyalurkan beras kepada warga Desa Numbing sudah ditepati. Bahkan kuota beras yang dijanjikan bertambah banyak.

“Agar pembagian beras tersebut lebih merata. Diupayakanlah penambahan dari dari dua menjadi lima ton. Makanya terjadi keterlambatan penyerahan bantuan,” ungkapnya.

Bupati Bintan, Apri Sujadi mengaku sangat terbantu dengan bantuan beras yang diberikan oleh Dirjen BC Karimun dan Kapolda Kepri. Dengan beras itu diharapkan dapat membantu meringankan perekonomian warga pasca Pemberhentian Hubungan Kerja (PHK) karyawan besar-besaran oleh PT Numbing Jaya.

“Dari hasil verifikasi masing-masing KK mendapatkan bantuan sebanyak lima Kg beras. Semoga saja bantuan ini menjadi berkah dan dapat meringankan beban masyarakat,” pungkasnya. (ary)

Respon Anda?

komentar