BP Batam Ramaikan Wonderful Kepri Expo 2016

1089
Pesona Indonesia
Gubkepri Nurdin Basirun mengunjungi salah satu stand Wonderful Kepri Expo di lapangan Dewa Ruci Tanjungpinang, Rabu (26/10/2016). Foto: Yusnadi/Batam Pos
Gubkepri Nurdin Basirun mengunjungi salah satu stand Wonderful Kepri Expo di lapangan Dewa Ruci Tanjungpinang, Rabu (26/10/2016). Foto: Yusnadi/Batam Pos

batampos.co.id – Badan Pengusahaan (BP) Batam ikut serta dalam Wonderful Kepri Expo 2016. Kegiatan bertajuk “Amazing Kepri dan Marine Kepri” tersebut dilaksanakan dalam rangka Festival Bahari Kepri dan Sail Selat Karimata yang dipusatkan di Lapangan Dewa Ruci, Tanjungpinang, Rabu sore (26/10/2016).

Dalam acara yang dibuka oleh Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, BP Batam siap memberikan informasi kemudahan perizinan dan usaha di Kota Batam. Saat ini BP Batam memiliki program unggulan yakni izin investasi 3 jam (i23j) dan Kemudahan investasi langsung Konstruksi (KILK).

Kasubdit Promosi, Wildan Widansyah menyambut baik kegiatan pameran tersebut. “Saya pikir itu sangat menarik tinggal bagaimana mengembangkan inovasi-inovasi yang sudah ada menjadi lebih menarik terutama kita sebagai BP Batam menyiapkan program-program secara atraktif untuk menarik para investor,” ujarnya.

Menurutnya, BP Batam sebagai bagian dari pemerintah akan fokus dan mendukung kegiatan usaha dengan reformasi perizinan. “Kemudahan dan efisiensi pengurusan perizinan menjadi dasar pentingnya mempersiapkan modal awal dalam menarik calon investor,” jelasnya.

Ia menambahkan dengan letak Batam yang strategis dan banyaknya pertumbuhan industri kapal yang mencapai 105 industri perkapalan menunjukan bahwa Batam memiliki potensi bagi pengembangan industri maritim dan perdagangan.

Sementara itu, Gubenur Kepri, Nurdin Basirun mengatakan letak Kepri yang strategis di depan jalur perdagangan Internasional dapat menjadikan Kepri memiliki potensi besar dalam bidang maritim.

“Tujuan kegiatan ini nantinya akan memberikan kontribusi nyata baik untuk hari ini, besok dan masa-masa yang akan datang,” katanya.

Ia meyakinkan tujuan kegiatan ini adalah bagaimana potensi Indonesia dapat dikenal oleh dunia Internasional yang dapat berdampak baik pada pertumbuhan ekonomi daerah Kepulauan Riau sebagai poros maritim dunia.

“Kita jadikan Kepri unggul di bidang maritim, upaya yang kita lakukan bagaimana kita mengenalkan diri, pemerintah pusat, daerah, dan masyarakat mempunyai mimpi untuk menggali potensi-potensi Kepri seperti perikanan dan pariwisata,” ungkapnya.

Ia mengingatkan kepada peserta dan seluruh masyarakat yang hadir untuk selalu mendorong  dan menciptakan rasa kebersamaan dan kepercayaan sebagai modal membangun Provinsi Kepri.

Pada kesempatan yang sama, Ketua pelaksana dan Plt. Kadisperindag Kepri, Edi Sofyan menyebutkan tujuan kegiatan Wonderful Kepri Expo 2016 untuk mempromosikan produk unggulan daerah, potensi dan peluang investasi terutama pada bidang maritim.

“Kegiatan dilaksanakan selama 5 hari dari 26-30 Oktober 2016 dimana akan dilaksanakan berbagai event  diantaranya panggung festival kuliner, hiburan demo masak, lomba kerajinan, layanan konsultasi, festival seni dan budaya, dan lainnya,” pungkasnya.(leo)

Respon Anda?

komentar