Coba Bobol Toko Bangunan, Pria Ini Nyaris Dihakimi Warga

1454
Pesona Indonesia
ilustrasi
ilustrasi

batampos.co.id – Seorang pria berinisial JM (28) nekat masuk ke salah satu toko bangunan yang ada di Jalan Tamban Kelurahan Tarempa kecamatan Siantan, Kamis (27/10/2016) sekitar pukul 02.00 dini hari. Namun belum sempat mengambil barang, aksinya itu diketahui warga setempat.

Mujur, pelaku masih lolos dari amukan warga lantaran Komandan Rayon Militer 02 Tarempa Kapten (inf) Syamsuwarno mengamankan pelaku.

Menurut keterangan dari Syamsuwarno, pada awalnya pelaku masuk toko melalui atap rumah dengan menggunakan gunting seng. Namun pada saat itu pemilik toko sebelah mendengar gerakan pelaku saat berada di atas atap seng.

“Pemilik toko sebelah itu langsung keluar meminta bantuan warga,” ungkap Syamsuwarno.

“Tetangga toko itu mendegar pijakan kaki diatas atap toko sebelah, lalu ia keluar untuk meminta bantuan dan dengan bantuan warga pelaku berhasil ditangkap dan diamankan ke polsek setempat,” kata Syamsuwarno

Saat diminta keluar dari toko, jelasnya, pelaku tidak langsung keluar karena takut dengan massa. Pelaku sempat mengamankan diri dengan sembunyi di atas plafon sebelum akhirnya keluar atas desakan warga.

“Pelaku sempat bersembunyi di plafon. Massa yang mengetahui langsung menyuruhnya turun sampai akhirnya memutuskan untuk menyerahkannya ke Polsek Siantan,” ungkapnya.

Kanit Reskrim Polsek Siantan Brigadir Anwar J. Bakkara yang dikonfirmasi membenarkan adanya warga menyerahkan pelaku ke Polsek Siantan. Pelaku yang dibawa ke Polsek sekitar pukul 20:30 WIB, sudah diamankan.

“Kami amankan untuk mencegah amuk warga lainnya, barang bukti tidak ada. Namun percobaan pencurian sudah ada,” jelasnya. (sya)

Respon Anda?

komentar